Bertarung di Pilwako, Ayub Albugis: Baliho Bertanda Saya Siap Bertarung

Hi. Ayub Ali Albugis (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang telah 3 periode menjadi Anggota DPRD Sulut terus diperbincangkan masyarakat. Siapa dia, kalau bukan Hi. Ayub Ali Albugis, SE (A3). Ayub yang merupakan perwakilan masyarakat Kota Manado di DPRD Provinsi Sulut itu telah gencar memang baliho sebagai tanda kesiapan ikut bertarung di Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Manado, 9 Desember 2020.

Sabtu (25/7/2020), saat diwawancarai Suluttoday.com, Ayub mengaku telah memikirkan matang-matang terkait langkah yang akan diambilnya. Politisi yang memiliki dukungan luas di Kota Manado itu oleh pendukungnya didorong maju dalam kontestasi Pilwako Manado sebagai calon Wakil Wali Kota Manado. Menurut Ayub apa yang dilakukannya semata-mata untuk mengabdi kepada masyarakat, tidak lebih dari itu.

”Baliho dan atribut kampanye yang dipasang itu sebagai tanda bahwa saya siap bertarung di Pilwako Manado. Itu bentuk kesiapan jika nanti saya dipinang untuk mewakili umat Islam dalam pertarungan di Pilwako Manado 2020 ini. Selama beberapa periode di DPRD Provinsi Sulawesi Utara saya telah bekerja maksimal, tapi ada kekurangan dalam hal penentu kebijakan. Atas status itulah, maka saya bersedia maju untuk bertarung sebagai pengambil kebijakan di Kota Manado,” kata Ayub, Sekretaris DPW PAN Sulut ini tegas.

Tidak hanya itu, Ayub tidak menyangkal bahwa tarikannya ke poros Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) begitu kencang. Politisi yang dikenal penuh hitungan akurat dalam pertarungan politik itu mengatakan akan melihat siapa figur calon Wali Kota Manado yang tepat untuk bersanding dalam duet koalisi nantinya. Karena Ayub tidak mau asal-asalan maju tanpa kalkulasi terkait akumulasi suara yang matang.

”Saya maju dan siap bersama figur yang punya peluang menang tentunya. Kalau kedekatan dengan kader-kader PDI Perjuangan, kalian tahu sendiri seperti apa. Intinya parpol kuat yang punya kans menang, ketika mendaulat saya diposisi papan dua dalam kompetisi Pilwako Manado saya bersedia. Dari berbagai aspek memang harus diperhitungkan kalau mau menang dalam pertarungan. Untuk figur calon pemenang di Pilwako Manado saya lihat sudah mulai terbaca dalam survey dan beberapa instrumen pengukur suara lainnya. Cerminannya bisa melalui suara Pemilu 2019 lalu,” ujar Ayub menutup.

Untuk diketahui, beberapa sumber resmi Suluttoday.com menyebutkan bahwa Ayub Albugis lebih tertarik dan nyaman menjadikan Andrei Angouw sebagai calon Wali Kota Manado yang akan didampinginya. Belum lagi dalam sejumlah kesempatan penting Ayub terlihat akrab dengan Andrei. Dalam konteks pemasangan baliho pun, disejumlah titik, baliho Andrei berdekatan dengan baliho milik Ayub. Kemudian, Ayub juga pernah mendaftar di PDI Perjuangan untuk mencalonkan diri sebagai calon Wakil Wali Kota Manado.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1