Lawan COVID-19, KNPI Manado Rayakan HUT dengan Berbagi

Ketua KNPI Manado, Bung Erick bersama Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47 Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dilaksanakan penuh kesederhanaan oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Manado, Kamis (23/7/2020). Wadah berhimpun pemuda Indonesia yang lahir tanggal 23 Juli 1973 ini menginjak usia yang tidak muda lagi. Tentu berbagai fase proses memberi kontribusi untuk pembangunan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) juga begitu terasa. Kader-kader KNPI yang tersebar luas di Indonesia terlibat aktif sebagai pelopor kemajuan Indonesia.

Menurut Ketua DPD KNPI Manado, Ercik G Kawatu, SE.,MM, disaat pelaksanaan Bakti Sosial (Baksos) KNPI yang digelar KNPI Manado bahwa Baksos pembagian Hand Sanitizer, Vitamin dan Masker bagi masyarakat Kota Manado, khususnya menyasar para pedagang keliling, penjual makanan, ojek pangkalan dan supir angkot, dalam rangka HUT Ke – 47 KNPI telah berjalan dengan baik.

Bung Amas saat memberikan paket bantuan kepada sopir angkot (Foto Suluttoday.com)

”Kegiatan ini adalah bagian dari program KNPI Manado Vs COVID-19 yang telah memasuki kegiatan lanjutan distribusi tahap kedua. Pandemi Virus Corona yang melanda dunia, memberi kita perenungan bahwa pada akhirnya kemanusiaanlah yang sanggup menembus perbedaan. Lupakan sejenak perlombaan ego, demi solidaritas bagi sesama ciptaan-Nya,” ujar Erick yang juga Anggota Komisioner KPID Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ini, Kamis (23/7/2020) saat diwawancarai Suluttoday.com.

Penjual dengan menggunakan gerobak dapat sentuhan KNPI Manado (Foto Suluttoday.com)

Selain itu, beberapa hal terkait giat KNPI Manado dalam momentum HUT KNPI ke-47 juga disampaikan Sekretaris DPD KNPI Manado, Amas Mahmud, S.IP. Menurut Bung Amas KNPI Manado membentuk tim untuk memudahkan pembagian paket bantuan kepada warga yang menjadi sasaran penerima. Penggagas Forum Peduli Nusantara (FPN) Sulut itu mengharapkan agar Baksos yang dilaksanakan KNPI Manado memberi dampak positif kepada masyarakat, utamanya para pemuda untuk dapat meningkatkan semangat saling peduli antar sesama.

”Dalam pelaksanaan Baksos KNPI Manado yang bertepatan dengan HUT KNPI ke-47, kami melakukan giat kemanusiaan di tengah pandemi COVID-19. Pembagian paket bantuan tersebar di pusat Kota dan tim yang dibentuk keliling melakukan pembagian bantuan. Ada masyarakat yang menjadi skala prioritas kita. Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar. Tentu, kami berharap para penerima terbantu dengan apa yang kita berikan. Lalu kegiatan ini menjadi pemicu bagi kita semua para pemuda di Kota Manado untuk saling peduli, tolong menolong antar sesama,” kata Bung Amas jebolan FISIP Unsrat Manado ini.

Pembagian paket di pangkalan Ojek (Foto Suluttoday.com)

Sementara itu, Wali Kota Manado, Dr. Ir GS Vicky Lumentut, M.Si saat di temui di Taman Berkat Kota Manado, menyampaikan kegembiraan dan harapannya kepada KNPI. Wali Kota yang juga Ketua NasDem Manado ini mengakui pentingnya KNPI sebagai wadah berhimpun pemuda terus berpartisipasi dalam pembangunan. Wali Kota yang dikenal dengan jargon Cerdas ini menilai kenci keberhasilan pembangunan salah satunya adalah kebijakan yang pro terhadap nasib dan eksistensi pemuda.

Waka 1 KNPI Manado, Bung Richard Pesik saat berbagi bantuan (Foto Suluttoday.com)

”Saya Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut menyampaikan selamat HUT ke-47 KNPI. Harapan saya generasi muda Manado di bawah naungan KNPI Manado akan menjadi pemuda yang tangguh, yang membawa Kota Manado lebih maju dan berkembang kedepan. Sukses dan jaya selalu KNPI,” tutur GSVL sapaan akrab Wali Kota Manado dua periode ini.

(*/Redaksi)

iklan1
iklan1