Ketua PKS Manado: Kamis, SSK-SS Terima SK di DPP

SSK-SS (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Peta politik di Pilwako Manado 2020 akan semakin kencang tensinya. Pasalnya dari sejumlah nama bakal calon Wali Kota dan bakal calon Wakil Wali Kota Manado satu persatu mulai menerima Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai politik masing-masing. Konsekuensinya, jika terlambat maka ada bakal calon yang terancam kehilangan kesempatan mendapatkan dukungan untuk syarat pencalonan.

Minggu (26/7/2020), Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Manado, Abu Hasan Syafi’i, ST pada Suluttoday.com menyampaikan bahwa pihaknya ditengah konsolidasi yang intens mulai mengalami progres. Dimana pada Kamis (30/7/2020) DPP PKS akan menyerahkan SK kepada pasangan calon Wali Kota Manado, Ir. Sonya Selviana Kembuan (SSK) dan Syarifudin Saafa, ST.,MM (SS).

”Insya Allah hari Kamis, Minggu depan DPP PKS menyerahkan SK kepada SSK-SS sebagai pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado. Capaian komunikasi yang dilakukan massif dalam beberapa bulan terakhir ini kita harapkan dapat terus berjalan dengan baik,” kata Hasan sapaan akrab Syafi’i.

Ketika ditanya kenapa PKS melirik sosok SSK, Hasan mengatakan telah melalui berbagai dialektika pertemuan dan kerja-kerja sosial guna mengasah serta menguji komitmen yang mulai terjalin cukup lama. Hasan menilai SSK merupakan potret politisi yang konsisten, berpihak pada kepentingan semua golongan masyarakat. Pandangan yang majemuk dan komunikasi SSK dinilai layak untuk didukung menjadi calon Wali Kota Manado.

SSK, Benny Mokalu dan SS (Foto Istimewa)

”Tentu kita punya kalkukasi dan penilaian terhadap Ibu SSK. Yang pasti bukan tanpa pertimbangan panjang. Figur seperti beliau dibutuhkan masyarakat Kota Manado, apalagi kemarin saat Koalisi Keumatan menggagas kegiatan sosial saat memerangi COVID-19, Ibu SSK tampil sebagai motor penggerak. Terlebih cara berpolitiknya yang mengedepankan etika akomodasi kepentingan, kesetaraan dan mengedepankan kemanusiaan yang kami nilai sangat berkaitan erat dengan visi besar PKS. Kemudian sejak awal Ibu SSK memang sudah berkomitmen mengambil figur muslim sebagai pasangan calon Wakil Wali Kota yang mendampingi dirinya,” ujar Hasan.

Untuk diketahui, melalui Troy Pomalingo, orang dekat SSK saat dimintai komentar terkait siapa saja yang akan dilibatkan sebagai tim pemenangan SSK-SS, dikatakannya bahwa ada nama Irjen (Pur) Benny Mokalu, mantan Kapolda Bali yang siap turun menjadi Ketua Tim pemenang SSK-SS dalam Pilwako Manado 2020. Benny Mokalu juga saat ini menjabat sebagai Komisaris Independen PT MNC Kapital Indonesia Tbk.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1