MOR-HJP Bersama Umat Islam di Hari Raya Idul Adha 1441 H

MOR-HJP saat menyerahkan hewan qurban (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Kepedulian yang tinggi terhadap umat Islam Kota Manado ditunjukkan Mor Dominus Bastiaan, SE dan Hanny Joost Pajouw kedua politisi santun ini, Jumat (31/7/2020) bertempatan dengan Hari Raya Idul Adha 1441 H, rela menggunakan waktunya untuk bertemu umat Islam Manado. Mor yang juga Wakil Wali Kota Manado itu kali ini memberikan bantuan hewan qurban kepada umat Islam yang merayakan Hari Raya, bersama HJP sapaan akrab Hanny.

Kebaikan dan perhatian MOR-HJP itu mendapat apresiasi umat Islam seperti disampaikan Imam Masjid Sis Al-Djufrie, Switno Karim SPd, atas bantuan sapi kurban dari Calon Walikota Mor Dominus Bastiaan (MOR) sebagai bentuk kepedulian terhadap umat Muslim yang berhari raya.

”Alhamdulillah alladzi bi ni’matihi tatimmus shalihat,” kata Imam saat menerima bantuan sapi kurban di depan Masjid Sis Al Djufrie, Kelurahan Malendeng, Kecamatan Pall Dua, Jumat (31/7/2020).

Selain mengucap syukur, Imam Masjid juga mendoakan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota MOR-HJP yang turut serta berkurban bersama umat Muslim di Kota Manado.

”Melalui imam masjid menerima dan berterima kasih atas sedekah yang diberikan oleh Pak MOR. Mudah-mudahan selalu sehat dan melaksanakan tugasnya sebagai Wakil Walikota,” tutur Imam Switno memanjatkan doa.

MOR-HJP ketika berada di Masjid Raya Manado (Foto Suluttoday.com)

Tak hanya itu, Imam juga mendoakan agar pemberian hewan kurban dapat menjadi alasan didepan hadirat Allah SWT sehingga dijauhkan dari segala sakit penyakit. insyaallah, doanya. Selain itu, di depan masjid MOR didampingi HJP, Noortje Henny Van Bone, dan Anggota DPRD Manado besutan Partai Demokrat, menyerahkan sapi kurban sembari memegang tali secara simbolis. MOR pada kesempatan tersebut mengatakan, ini adalah sukacita bersama seluruh warga Kota Manado.

”Khususnya bagi yang beragama Islam. Walaupun ditengah pandemi, perayaan Idul Adha ini boleh berjalan dengan baik,” ujar Mor.

Untuk diketahui, MOR dan HJP juga menyerahkan hewan qurban di Masjid Raya Ahmad Yani Kota Manado. Bersama masyarakat, bersilaturahmi salam-salaman meski dalam situasi menjaga protokol kesehatan COVID-19, MOR-HJP yang juga akan maju di Pilwako Manado 2020 ini mendapat sambutan luar biasa dari jamaah masjid Raya Ahmad Yani.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1