Bantu Kaum Dhuafa, BSG Bagikan Hewan Kurban

Proses penyembelihan hewan kurban (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Jajaran Bank Sulut Gorontalo (BSG), Minggu (2/8/2020) menggelar penyembelihan hewan kuran bertempat di kawasan Marina Plaza Kota Manado. Kegiatan yang bertepatan dengan perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah itu, kata Direktur Pemasaran Bank SulutGo, Mahmud Turuis, SE merupakan bagian dari kegiatan rutin BSG.

”Kegiatan seperti ini memang menjadi agenda tahunan bagi Bank SulutGo. Di tengah pandemi COVID-19 ini masyarakat sangat kesulitan dalam hal kebutuhan ekonomi, kiranya pemotongan hewan kurab berupa sapi yang dilakukan Bank SulutGo dapat membantu mereka masyarakat penerima. Prioritasnya adalah bagi kaum dhuafa,” kata Mahmud saat diwawancarai wartawan, Minggu (2/8/2020).

Kegiatan yang mengusung tema: ”Dengan Berkurban Kita Tingkatkan Rasa Ketaqwaan Kepada Allah SWT” ini dihadiri jajaran Direksi, Komisaris, dan Karyawan Bank SulutGo. Melaksanakan Hari Raya Kurban 1414 H, tepatnya di tahun 2020 disebut Mahmud sebagai sebuah ibadah. Pria yang digadang-gadang maju sebagai calon Wakil Wali Kota Manado itu mengharapkan agar bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi para penerima.

Berlangsungnya pembagian hewan kurban BSG (Foto Suluttoday.com)

”Selain itu, kegiatan kurban ini secara regelius adalah ibadah bagi umat Islam. Bagi mereka yang mampu dan institusi pemerintah yang melakukan kurban diharapkan melaksanakannya secara suka rela, iklas dan tentu berniat untuk saling membantu sesama. Harapan kami, kiranya daging hewan kurban yang dibagikan kepada penerima dapat membantu mereka,” ujar Mahmud.

Lebih lanjut Mahmud yang juga Ketua Syarikat Islam (SI) Wilayah Sulawesi Utara (Sulut) itu menyebutkan bahwa Bank Pembangunan Daerah Sulut Gorontalo (Bank SulutGo) dalam kesempatan Hari Raya Idul Adha 1441 H, menyerahkan 24 ekor sapi untuk dibagikan kepada kaum dhuafa. Puluhan sapi tersebut dibagikan di seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Sulut. Rinciannya, 21 ekor untuk 15 kabupaten kota di Sulut dan enam di Gorontalo.

Mahmud Turuis, SE saat diwawancarai wartawan (Foto Suluttoday.com)

“Bantuan hewan kurban kita bagikan di Sulut dan Gorontalo sesuai wilayah kerja atau jangkauan BSG. Pola penyelurannya untuk Kabupaten/Kota diserahkan  kantor cabang Bank SulutGo setempat,” tutur Mahmud menutup.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1