Laskar JPAR: Tenang dan Santun, Kita Pasti Menang

Bung Calvin saat mendampingi Dr GS Vicky Lumentut (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Mengedepankan kesantunan dalam berpolitik itulah potret cerdas yang dilekatkan pada sosok Dr. GS Vicky Lumentut, hal itu menularkan dampak yang efektif kepada loyalisnya. Menghadapi hajatan Pilwako Manado 2020, orang dekat GSVL begitu Wali Kota Manado 2 periode, Vicky Lumentut akrab disapa yang juga Ketua Laskar JPAR menyampaikan pentingnya sopan santun dalam politik ditunjukkan.

”Politik itu ada fatsunnya. Maka akan indah kemenangan kalau kita memperhatikan etika, sopan santun dan menghormati antara sesama kompetitor. Apalagi posisi masyarakat, harus dimuliakan. Masyarakat perlu kita edukasi bersama. Jangan membiasakan diri dengan kampanye saling menghujat, mencari cela untuk menjatuhkan. Praktek semacam itu sangat dilarang Pak GSVL yang merupakan pembina kami,” ujar Ketua Umum Laskar JPAR, saat diwawancarai Suluttoday.com, Senin (3/8/2020).

Aktivis muda vokal itu menuturkan pula bahwa mempromosi calon itu penting bagi mereka. Tidak untuk menjelek-jelekkan pasangan calon lain yang ikut berkompetisi dalam Pilwako Manado, Rabu 9 Desember 2020 mendatang. Pria yang akrab disapa Bung Calvin itu optimis bahwa Prof. Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR)-Dr. Harley Alfredo Benfica Mangindaan (JPAR-HABM) akan memenangkan pertandingan Pilwako Manado.

”Saya tak henti-hentinya mengingatkan para relawan dan tim Laksar JPAR untk bersosialisasi secara santun. Ayo perkenalkan gagasan, apa yang dilakukan serta yang akan dilakukan PAHAM kedepan saat memimpin Kota Manado. Soal peluang menang ya, itu sudah pasti. Kami sangat optimis PAHAM mengungguli kompetisi Pilwako Manado 2020. Kedua figur ini memiliki basis dukungan yang kuat, kalau disatukan sudah pasti menang telak. Kami sudah estimasi kekuatan, sembari juga tetap melakukan safari, menggalang kekuatan dukungan. Tenang, dan santun sambil kita maksimalkan terus kerja untuk menang,” kata Bung Calvin tegas.

Selain itu, Bung Calvin juga mengajak simpatisan dan pendukung JPAR-Harley Mangindaan atau yang akrab disapa PAHAM untuk mewarnai perpolitikan di Manado dengan penuh kegembiraan. Jadikan momentum Pilkada Serentak sebagai pentas menguatkan persaudaraan. Bukan memproduksi sentimen saling menjatuhkan dan adanya kampanye hitam (black campaign).

PAHAM for Manado (Foto Istimewa)

”Silahkan lahirkan kreativitas dan inovasi dalam kampanye di era pandemi COVID-19. Yang kita publikasikan adalah politik mencerahkan, jangan gegabah, penuh emosi dan melakukan praktek yang tidak etis dalam sosialisasi. Apalagi, jika KPU telah menetapkan pasangan, Laskar JPAR lebih ekstra lagi dalam penggalangan kekuatan. Mari kita saling mengingatkan hindari politik adu domba, jaga kerukunan Manado sebagai Rumah Besar kita semua. Selain itu Manado sebagai Kota laing toleran yang ditorehkan GSVL patut kita jaga nama baiknya,” tutur Bung Calvin.

Sekedar diketahui, Laskar JPAR terpantau telah intens melakukan sosialisasi terkait profil JPAR sebagai pemimpin pendidik yang layak menjadi panutan masyarakat Manado. Di hampir seluruh pusat Kota di Manado baliho Laskar JPAR terpasang yang proses pemasangannya dipimpin langsung Bung Calvin bersama sejumlah jajarannya.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1