Cawali Manado, MDB Melayat di Rumah Duka Alm Abdul Aziz Wakid

Mor disambut pihak keluarga di rumah duka (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Perhatian yang tinggi memang selalu melekat pada sosok politisi yang satu ini. Dialah Mor Dominus Bastiaan (MDB) yang kini maju sebagai calon Wali Kota (Cawali) Manado dalam Pilwako 2020. Selasa (4/8/2020), meski kesibukannya yang padat, MDB masih menyisipkan waktu untuk hadir melayat di rumah duka Almarhum (Alm) Abdul Aziz Wakid, tokoh masyarakat Kota Manado yang berasal dari Kampung Arab Kelurahan Istiqlal.

Suasana duka mendalam turut dirasakan MDB, saat melayat ke rumah duka, rasa sedih yang baru saja kehilangan sosok sahabat yang dikenal sebagai panutan ditengah masyarakat ini, nampak di raut wajah Mor Dominus Bastiaan. Mor yang datang menggunakan setelan kemeja berwarna putih dan celana berwarna hitam. Kehadiran Mor disambut Syarif Wakid (adik kandung Almarhum) mantan Ketua PBB Sulut dan YAPIM Manado. Didepan keluarga Almarhum, Mor menyampiakan rasa dukannya akan kehilangan sosok yang begitu baik dimatanya.

”Semoga Almarhum diampuni segala kesalahannya serta diterima amal ibadahnya oleh Allah dan semoga keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan dan kekuatan iman lahir batin,” ujar Mor dengan rawut wajah sedih.

Suasana terharu, Mor berbincang dengan keluarga berduka (Foto Istimewa)

Dengan mata berkaca-kaca, Calon Wali Kota Manado memberikan penguatan kepada keluarga yang ditinggal. Untuk diketahui, Almarhum Abdul Aziz Wakid termasuk salah satu deklarator PAN, pernah menjabat sebagai wakil Ketua DPW 1999-2015 (Bidang POK) bagian konsolidasi organisasi. Sosok disainer pemenangan PAN Sulut di bawah kepeminpinan Yasti dan Tatong ini memiliki pengalaman yang mumpuni.

Beliau juga pernah menjabat sebagai Plt ketua PAN dan sek (Lilly Walandha) di kab. Minahasa. aktif di yayasan pendidikan islam manado (YAPIM), pengurus Al Irsyad dan KB PII. Terlibat aktif di ORARI dan Persatuan Radio Swasta Seluruh Indonesia termasuk pemikir dibalik suksesnya RADIO MEMORA GRUP.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1