Ketika Pulkam, Kepala BP2MI Juga Bawa Oleh-Oleh untuk Warga BMR

Sambutan Benny Rhamdani disaat penyerahan bantuan (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Menjadi kebanggan masyarakat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), terlebih warga Bolaang Mongondow Raya (BMR), dimana Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani pulang kampung (Pulkam) untuk jumpa bersama keluarga sekaligus melakukan Kunjungan Kerja (Kunker), Jumat (7/8/2020). Bukan Benny namanya kalau tanpa pasukan dan penjemputan meriah dari masyarakat.

Politisi Partai Hanura itu, setelah silaturahmi tokoh di Kota Manado juga punya agenda dengan warga BMR. Benny membawa bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat korban bencana banjir bandang di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel). Bantuan juga diserahkan ke masyarakat Bolaang Mongondow (Bolmong) tepatnya di sebagian wilayah Dumoga Raya, dan bagi sejumlah masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 di Kota Kotamobagu.

”Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat yang tertimpa musibah. Paling utama dari semua kegiatan saya di BMR adalah menjawab kerinduan saya terhadap kampung halaman, saya bisa Pulkam. Harapan kami sekecil apapun bantuan ini namun sangat berarti bagi yang membutuhkan jangan dinilai dari besar kecilnya. Ini demi bentuk solidaritas sesama anak bangsa, jadi mari kita sumbangkan hibah ini ke penerima yang tepat. Ingat sekecil apapun bantuan ini, akan sangat berarti bagi yang membutuhkan,” ujar Bang Benny.

Benny Rhamdani ketika penyerahan bantuan (Foto Istimewa)

Dalam pertemuan tersebut, Benny bertempat disalah salah satu Kedai Kopi di Kelurahan Matali memaparkan sekilas kisah perjuangannya dalam Pilpres 2019 lalu dimana dirinya merupakan Direktur Kampanye Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf, sehingga dengan waktu yang panjang tak bisa pulang ke kampung halamannya di Kotamobagu.

”Hari ini (Jumat) merupakan kali pertama saya menginjakkan kaki lagi di Kotamobagu semenjak perhelatan Pilpres 2019 lalu dan masa kerja saya baru memasuk tiga bulan dalam memimpin BP2MI,” kata Benny.

Tambah mantan Senator Dapil Sulawesi Utara itu bahwa pembelajaran dari hasil usaha kerja, pada intinya bersabar dan nanti Allah yang akan membalasnya. Benny yang menyebutkan bahwa giat kunjungan kerja ini juga merupakan bagian dari silaturahmi.

Penyerahan bantuan dipimpin Benny Rhamdani (Foto Istimewa)

”Nah tugas saya sekarang tugas sekarang adalah menangani 9 juta pekerja yang bekerja keluar negeri. Tercatat dari tanggal 1 Januari hingga 20 Juli 2020 ini ada sebanyak 162 Ribu yang telah ditangani pekerja untuk kembali ke tanah air dengan berbagai permasalahan kebijakan dari masing-masing negara tempat mereka bekerja,” ujar Benny politisi vokal dan anti korupsi ini tegas.

Untuk diketahui, Bansos yang diberikan berjumlah 5.000 paket tersebut menurut Brani merupakan kerjasama dengan pihak Pegadaian dan Bank BNI yang masing-masingnya telah memberikan 2.500 paket. Dalam kunjujungan kerja kali ini Benny turun bersama jajaran staf Direktur di BP2MI yang berjumlah 7 orang, beserta Kepala UPT BP2MI Manado Sulawesi Utara.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1