Konsisten, PKS Usung Sonya-Sarifudin Bertarung di Pilwako Manado

SSK saat mengikuti Dialog Interaktif PKS Manado (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Melanjutkan gagasan penting yang diperjuangkan poros koalisi umat Islam di Pilwako Manado 2020, Ir. Sonya Selviana Kembuan akhirnya mempertegas komitmennya merajut dan memperkuat koalisi tersebut. Sabtu (8/8/2020), bertempat di Hotel Kawanua Manado, DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Manado menggelar Dialog Interaktif sekaligus Konsolidasi Struktur untuk pemenangan Pilwako Manado.

Dalam kegiatan tersebut PKS juga mengundang SSK begitu calon Wali Kota Manado Sonya akrab disapa. Tak lagi basa-basi, SSK menyampaikan beberapa visi prioritasnya untuk membangun Manado lebih baik lagi. SSK juga menyampaikan telah bulat niatnya untuk mengambil par (pasangan) calon Wakil Wali Kota dari kalangan perwakilan umat Islam Manado.

”Manado memerlukan konsep pembangunan yang terarah. Jelas dan fokus, agar masyarakat merasakan dampak dari pembangunan. Jika Tuhan berkehendak dan saya terpilih menjadi Wali Kota Manado, maka tugas prioritas saya yakni melakukan perbaikan sistem drainase, sistem pengolahan sampah, pasar-pasar tradisional kita benahi. Para tokoh agama dan warga Lansia kita santuni, lebih yang pernah dilakukan saat ini. Derajat ekonomi masyarakat harus diangkat pemerintah daerah, saya memiliki konsep kuat atas hal ini,” ujar SSK yang disambut tepukan tangan meriah dari kader-kader PKS Manado.

Lanjut SSK menyebut dirinya bersama Syarifudin Saafa, ST.,MM memiliki kesinambungan, saling melengkapi untuk bersama membangun Manado. Menurut SSK pembangunan Kota Manado tidak memerlukan retorika politik dan janji manis yang akhirnya hanya membohongi masyarakat, melainkan dengan tindakan serta contoh yang konkrit. Kota Manado di tangannya akan lebih berkembang pesat, bahkan SSK mengaku pengalamannya mengunjungi sejumlah negara maju membuat dirinya banyak mengetahui konsep pembangunan yang pro rakyat.

”Melaui kesempatan yang mulia ini, saya mengajak kita semua mendoakan agar usaha kita dimudahkan. Kota Manado membutuhkan kepemimpinan yang majemuk, saya sejak sekolah sampai kuliah di Manado, orang Manado makanya risih dan sedih kalau melihat Kota ini tidak maju. Saya punya mimpi besar memajukan Manado, apalagi saya dengan Pak Syarif saling melengkapi dalam hal pengalaman memimpin. Begitu optimis saya, bahwa kita akan menang dalam kompetisi Pilwako 9 Desember 2020 mendatang,” kata SSK yang juga didampingi Irjen. Pol (Purn) Drs. Albertus Julius Benny Mokalu.

Berlangsungnya tatap muka bersama SSK (Foto Suluttoday.com)

Selain itu, Ketua DPW PKS Sulawesi Utara (Sulut), Syarifudin Saafa yang berdasarkan Surat Keputusan (SK) DPP PKS memutuskan sebagai calon Wakil Wali Kota Manado mendampingi SSK menilai apa yang dipersiapkan SSK secara matang akan menjadi jawaban bagi kemajuan Kota Manado. Syarif menyebutkan tentang kepemimpinan yang efektif, inovatif, kreatif dan visioner ada pada sosok SSK.

”Saya sebelum memutuskan bersama Ibu SSK, telah melewati diskusi panjang, saya menggali dan menyaksikan langsung betapa seorang Ibu SSK merupakan potret pemimpin yang peduli pada masyarakat. Beliau perempuan yang visioner, konsep membangun Manado yang dimilikinya sangat tepat digunakan untuk membangun Kota Manado lebih bermartabat, maju, tanpa adanya kebijakan diskriminatif. Tentu saya berharap banyak agar kita semua, keluarga besar PKS untuk berjuang satu barisan, menangkan iktiar politik yang telah kita pilih,” tutur Saafa yang juga Anggota DPRD Kota Manado 3 periode ini.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1