Gelar Reses, LUCKY DATAU Jemput Aspirasi Masyarakat Tanpa Batas

Suasana reses yang dilaksanakan Lucky Datau (Foto Suluttoday.com)

Manado, Suluttoday.com – Anggota DPRD Kota Manado, Lucky Datau saat melaksanakan reses begitu akrab dengan masyarakat. Legislator yang duduk di Komisi III DPRD Manado ini dikenal rajin melakukan kunjungan lapangan. Tak jarang sejumlah aspirasinya mendapat respon positif instansi terkait (eksekutif). Lucky dikenal tidak mau berdiam diri di ruang berAC, melainkan ia turun menemui dan menyerap aspirasi masyarakat.

”Sejak saya dilantik sebagai wakil rakyat, saya selalu turun lapangan menjemput aspirasi warga. Jadi dengan agenda seperti ini, saya sudah tidak asing dengan aspirasi yang disampaikan warga. Setiap aspirasi yang saya terima, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab saya untuk perjuangkan dan mengawal hingga terealisasi. Kalau apa yang disampaikan namun saya tidak bisa realisasikan, berarti saya tidak kerja sebagai wakil rakyat,” kata Lucky Datau, dalam sambutannya saat menggelar Masa Reses II tahun 2020 di Lingkungan V Kelurahan Lawangirung, Senin (10/8/2020).

Legislator dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang dikenal vokal itu mengatakan dirinya sebagai pelayan masyarakat sehingga layak memperjuangkan kebutuhan publik masyarakat. Sejumlah aspirasi dan persoalan yang dikeluhkan warga ditampung Lucky dalam reses kali ini. Kebutuhan akan lampu penerangan jalan, penyaluran dana bantuan bagi lansia, dan pembelajaran luar jaringan (luring) yang dihadapi para siswa di masa pandemi Covid-19 ini. Menanggapi berbagai persoalan yang mengemuka, Datau mengaku bahwa dirinya akan mengawal segala aspirasi yang diterimanya dalam reses tersebut, karena hal tersebut merupakan amanah.

“Legislator yang dikenal vokal dalam mengutarakan pendapat ini. Sedikit merasa kecewa karena undangan yang dikirimkan kepada perangkat daerah yang menjadi mitra kerja Komisi III tidak ditindaklanjuti. Padahal menurutnya, dengan hadirnya perwakilan perangkat daerah akan menjadi tolak ukur kinerja pemerintah dalam merespon dan menindaklanjuti persoalan yang ada di masyarakat,” ungkap Legislator Dapil Wenang-Wanea ini.

(*/APN)

iklan1
iklan1