WAWALI MANADO Serahkan Surat Remisi, Ini Harapannya untuk 164 Napi

Sambutan Wakil Wali Kota Manado (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75, pemerintah Kota Manado menghadiri proses upacara di Rumah Tahanan Negara Kelas II A, Manado Senin (17/08/2020). Melalui kesempatan tersebut, Kementerian Hukum dan HAM, melalui Kanwil Sulawesi Utara (Sulut), di Rutan Manado melaksanakan Pemberian Remisi Umum Bagi Narapidana Dan Anak seluruh Indonesia secara virtual Dalam Rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020.

Kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan dan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) ini dilaksanakan di Rumah Tahanan Negara Kelas II A, Manado. Dengan mengusung Tema “Indonesia Maju, tetap PASTI di Masa Pandemi”. Dan sebanyak 164 narapidana (Napi) yang terdiri dari 161 orang Tindak Pidana Umum dan 3 orang Tindak Pidana Khusus, mendapatkan remisi.

Wawali Mor Bastiaan menyerahkan SK remisi (Foto Istimewa)

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, penyerahan remisi kali ini dilakukan berbeda karena dampak pandemi COVID-19. Pembacaan SK remisi pun dilakukan secara virtual, langsung dari Lapas Kelas IIA, Mataram, Nusa Tenggara Barat oleh Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasona Laoly. Remisi yang diberikan kepada narapidana ada beberapa masa waktu yakni, 3 bulan, 5 bulan dan juga 6 bulan.

”Harapan kami, jadilah insan yang taat hukum, insan yang berakhlak dan berbudi luhur, serta insan yang mempunyai makna dan berguna dalam hidup dan kehidupan. Semoga pemberian remisi yang dilaksanakan sesuai ketentaun perundang-undangan ini dapat memberi dampak positif bagi para Napi. Kita juga berharap pelayanan dan interkasi di Rutan Manado juga berjalan sebagaimana yang kita harapkan yakni kondusif. Saya ikut senang melihat para Napi bergembira menerima SK remisi, semoga mereka semuanya sehat-sehat, di lindungi Tuhan yang Maha Kuasa,” kata Mor Dominus Bastiaan, Wakil Wali Kota (Wawali) Manado.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1