27 Organisasi Relawan Kompak Dukung PAHAM untuk Pilwako Manado

Ronald Salendu saat memimpin jalannya diskusi (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Arus dukungan terhadap figur PAHAM (Paula-Harley Mangindaan) terus bertambah. Kedua pasangan calon Wali Kota Manado yang memiliki nama lengkap, Prof. Julyeta Paulina Amelia Runtuwene dan Dr. Harley AB Mangindaan, Jumat (21/8/2020) mendapat dukungan spontan dari warga Kota Manado. Pasangan calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Manado yang mengambil jargon PAHAM itu dikejutkan dengan dukungan yang ada.

Hal itu disampaikan Ras Didi Sjafi’i, Koordinator Tim Relawan JPAR-Ai atau akrab disebut dengan relawan PAHAM. Melalui tatap muka dan silaturahmi bersama perwakilan Ketua dan Sekretaris tim Relawan, di Taman Berkat Kota Manado, Jumat (21/8/2020), Didi menyampaikan pertemuan perdana ini membawa kegembiraan dan menjadi catatan pentingnya spirit baru terhadap dukungan masyarakat kepada PAHAM.

”Puji Tuhan pertemuan perdana dengan kawan-kawan relawan tim pendukung PAHAM berjalan lancar. Puluhan organisasi relawan secara mandiri, atas insiatifnya mengkonsolidasi diri lalu menyampaikan dukungan, siap bekerja untuk pasangan calon Paula-Harley di Pilwako Manado 2020. Tentu ini kegembiraan dan semangat baru, tambahan asupan amunisi yang menjadi kekuatan politik kita. Pertemuan yang penuh kekaraban ini berakhir dengan kesepakatan kita kerja keras, kerja cerdas untuk memenangkan PAHAM sebagai pemimpin Kota Manado,” ujar Didi, yang juga mantan Anggota DPRD Kota Manado itu usai memimpin pertemuan perdana relawan PAHAM.

Pria yang malang melintang di politik dan organisasi kemasyarakatan pemuda itu optimis dengan terus bertambahnya dukungan terhadap JPAR-Ai yang menurutnya memudahkan kemenangan dua figur cerdas tersebut. Tak lupa mantan Ketua DPD KNPI Manado itu mengajak tim PAHAM agar menghidupkan kampanye dan edukasi politik kepada masyarakat. Menjaga kebersamaan dan utamakan sportifitas dalam menyampaikan padangan atau visi dari kandidat yang diperjuangkan.

”Kepada seluruh keluarga besar tim relawan PAHAM kita terus saling mengingatkan agar bekerja untuk pemenangan dengan prinsip saling merangkul. Kita mengedepankan kesantunan, saling menghormati pendapat dan sikap politik. Jaga kerukunan, menjaga perjuangan Pak Wali Kota Manado GSVL yang telah membawa Manado mendapatkan penghargaan Kota Paling Toleran di Indonesia. Apalagi potret Bunda Paula dan Bang Ai begitu santun dalam berpolitik. Ayo bangun soliditas, kita pasti meraih kemenangan dengan riang gembira,” tutur Didi menutup.

Sementara itu, Ronald Jofbeth Salendu, salah satu tim relawan PAHAM yang memandu berlangsungnya diskusi menyampaikan berdasarkan absensi kehadiran tim relawan yang terbentuk berjumlah 27 organisasi relawan. Onal begitu sapaan akrab jebolan Fakultas Ekonomi Unsrat Manado ini menyampaikan bahwa masukan dan laporan terkaiat apa saja yang telah dilakukan tim relawan menjadi nilai tambah dalam merampung elemen kekuatan JPAR-Ai.

Pimpinan relawan saat menyampaikan saran dan laporan (Foto Suluttoday.com)

”Terhitung 27 organisasi relawan yang secara spontan datang pada sore ini. Kemungkinan, bertambah lagi para relawan. Tentu ini sebagai bagian dari mereka yang menilai dan memutuskan pilihannya mendukung JPAR-Ai. Kami memberi apresiasi yang sebesar-besarnya bahwa apa yang dilakukan ini begitu luar biasa. Mari kita menangkan PAHAM, perkuat semangat persaudaraan. Raih kemenangan dengan pendekatan ke masyarakat secara elegan dan cerdas. Teman-teman tim pun memberikan masukan, kemudian melaporkan gebrakan dan kerja politik yang dilakukan, ini informasi menambah spirit kita. Untuk apa?, tentu adalah untuk lebih giat dan tidak jumawa dalam melakukan konsolidasi dan mendekati pemilih,” kata Onal, yang juga Ketua Sahabat JPAR, Jumat (21/8/2020).

Rapat ini juga sempat dihadiri Dr GS Vicky Lumentut, suami tercinta Prof JPAR. Dalam kesempatan itu, GSVL sapaan akrab Lumentut yang juga Ketua Partai NasDem Kota Manado ini menyampaikan terima kasih kepada seluruh tim relawan yang secara tulus hati mendukung PAHAM. GSVL menitipkan agar relawan mengedepankan politik santun. Ajakan-ajakan yang konstruktif dilakukan. Lalu, fokus pada jalan atau cita-cita yang dituju.

”Terima kasih saya sampaikan kepada semua relawan yang hadir memberikan dukungannya. Kami dari menaruh harap agar kita memulai semua perjuangan dengan kompak, penuh kekeluargaan. Saya mengajak kita semua untuk berpolitik santun, jangan saling sikat atau saling sikut. Saling merangkul itu penting. Kemudian, satu pelajaran yang perlu saya sampaikan adalah bekerja fokus. Kita kita fokus pada tujuan dengan niat mulia, tidak terpengaruh dengan godaan dan bujukan, maka yakinlah kita akan raih cita-cita atau tujuan yang hendak kita tuju tersebut,” ucap GSVL.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1