Komunitas Kopia Karanji Manado Terbentuk, Ini Komentar Rum Usulu

Komunitas Kopia Karanji, begitu kompak (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Telah resmi terbentuk, Jumat (28/8/2020), Komunitas Kopia Karanji langsung dipimpin H. Rum Usulu, selaku Ketua umum. Menurut Rum tokoh masyarakat Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ini bahwa pihaknya berinsiatif membentuk Komunitas tersebut tidak sekedar sebagai penanda simbolisasi dari orang-orang Gorontalo di Manado, tapi lebih dari itu adalah menjadi wadah berkumpulnya para pecinta Kopiah Karanji.

”Alhamdulillah kami dari Komunitas Kopia Karanji telah terbentuk. Warga asal Gorontalo di Manado yang kebanyakannya bergabung dalam Komunitas ini, tentu sebagai wadah silaturahmi bersama. Kami menggagas ini merupakan partisipasi untuk sama-sama kita menjadi pelopor dalam kegiatan-kegiatan yang bersifat positif di Kota Manado. Kopia Karanji ini identitas kami, mari kita perkuat barisan, saling menopang untuk sebuah agenda bersama kedepannya,” kata Rum, mantan Plt Sekretaris Daerah Kota Manado ini, Sabtu (29/8/2020).

Selain itu, Rum yang juga mantan Direktur PD Pasar Kota Manado ini mengajak masyarakat Manado di tengah suasana demokrasi saat Pilkada Serentak 2020 untuk menjaga kebersamaan. Menurut Rum cara merawat kebersamaan, menciptakan kerukunan yaitu dengan saling menghormati, toleransi antara sesama. Rum juga mengajak masyarakat, terlebih warga pecinta Kopiah Karanji agar solid dalam menjemput momentum akbar politik di Kota Manado.

”Kami membentuk komunitas Kopia Karanji Kota Manado untuk merawat dan memelihara kebersamaan. Kebutulan saya diberi amanah menjadi Ketua. Komunitas ini dibentuk bagi pencinta Kopia Karanji yang ada di Kota Manado. Bentuk dari rasa cinta terhadap negri para leluhur Gorontalo lewat Kopia Karanji. Kopia Karanji identik dengan daerah Gorontalo,” ujar Rum menutup.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1