Partai Hanura Manado Masih Komit Bersama PAHAM

Rusli Umar (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Dinamika politik di Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Manado, tahun 2020 terus saja dihiasi isu dan manuver politik yang menarik. Politik juga penuh dengan kejutan, konsistensi dan perjuangan bersama. Hal tersebut seperti disampaikan Rusli Umar, Ketua Tim Pilkada Cabang Partai Hanura Kota Manado, Sabtu (29/8/2020), bahwa partai yang dipimpin Oesman Sapta selaku Ketua Umum itu tetap konsisten memperjuangkan PAHAM (Paula-Harley) sebagai calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Manado.

”Sejauh ini kami masih konsisten bersama PAHAM untuk Pilwako Manado 2020. Partai Hanura Kota Manado akan tetap bersama, dalam mengawal visi dan perjuangan politik dari PAHAM untuk bagaimana kita majukan Kota Manado,” ujar Rusli.

Rusli yang juga jebolan aktivis pergerakan mahasiswa itu menepis adanya klaim dan informasi sesat terkait arus dukungan Partai Hanura kepada RPM atau SSK. Pria yang akrab disapa Sahabat Abeng itu mengatakan bicara konsistensi, Hanura akan menunjukkan hal itu sehingga optimismenya mengawal PAHAM akan terus ditunaikan sampai hari H pendaftaran Julyeta Paulina Amelia Runtuwene dan Harley AB. Mangindaan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado.

Potongan Berita Acara dukungan untuk Prof Paula (Foto Istimewa)

”Kalau ada informasi bahwa Hanura mendukung RPM atau SSK itu sama sekali tidak benar. Karena keputusan Pleno Tim Pilkada Cabang, Hanura Kota Manado hanya mengusulkan Ibu Paula sebagai calon Wali Kota Manado. Ini komitmen kelembagaan yang wajib dikawal sampai tuntas. Dalam Berita Acara pengusulan calon Wali Kota Manado, Jumat 26 Juni 2020 jelas mengusulkan Ibu Paula dan sampai sekarang tak ada perubahan. Kemudian sah dimana TPC secara bersama-sama, kuorum menandatangani itu,” kata Sahabat Abeng menutup.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1