Punya Pengalaman, MOR-HJP Siap Pimpin Kota Manado

MOR-HJP kian solid (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado bukan pekerjaan yang mudah. Dibutuhkan figur-figur yang paripurna, yang komplit baik dari segi pengalaman, sikap pro rakyat serta memiliki karakter diri yang baik. Sosok paripurna sekaligus paslon yang paling komplit untuk memimpin ibukota Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ini ada pada Mor Dominus Bastiaan dan Hanny Joost Pajouw (MOR-HJP), yang diusung Partai Demokrat dan PAN di Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Manado.

Terbukti, meski berusia milenial, namun MOR-HJP memiliki segudang pengalaman yang memenuhi kriteria untuk menjadi seorang pemimpin kota Manado. Selain sebagai seorang pengusaha dan politisi, MOR-HJP dinilai paslon yang sangat berpengalaman karena pernah berkarya di legislatif dan eksekutif. Di mana MOR pernah menjabat Anggota DPRD Manado periode 2004-2009 dan Wakil Ketua DPRD Manado 2009-2014 dan kini sedang menjabat Wakil Wali Kota Manado.

Sementara itu, HJP pernah menjadi Anggota DPRD Provinsi Sulut periode 2014-2019 dan juga pernah dipercaya sebagai Staf Khusus Gubernur Sulut Bidang Ekonomi. Selama berkarya di legislatif dan eksekutif, MOR-HJP terbilang sukses. Kontribusi keduanya sangat nyata dan besar bagi kemajuan kota Manado dan Provinsi Sulut. Hebatnya, jabatan sebagai legislatif dan eksekutif ini diperoleh keduanya secara mandiri lewat kerja keras dan kemampuan yang sudah teruji, tanpa karena desakan pihak lain atau partai politik atau karena pengaruh dinasti politik.

Selain berpengalaman, MOR-HJP juga dianggap sebagai paslon yang dermawan dan dekat dengan masyarakat. Selama ini keduanya dianggap sebagai kandidat yang paling peduli, terlebih di tengah pandemi Covid-19. Dari pengakuan banyak kalangan, MOR-HJP memang sejak dulu dikenal figur yang dermawan serta punya kepekaan dan kepedulian yang nyata kepada masyarakat. Terlebih saat pandemi Covid-19, keduanya sangat intens turun langsung menyalurkan bantuan ke warga kota Manado. Hampir setiap hari MOR-HJP datang menemui warga dan memberi bantuan beras dan masker tanpa pandang bulu.

Bahkan lebih hebat lagi, meski MOR seorang petahana, namun kepedulian keduanya ini murni menggunakan dana pribadi, tanpa mendompleng atau memanfaatkan APBD demi kepentingan mengejar kekuasaan. Sedangkan dari sisi karakter diri, MOR-HJP merupakan figur yang sangat berintegritas. Keduanya dikenal sosok yang rendah hati, jujur, bersih, punya komitmen dan takut akan Tuhan. Selama ini keduanya tampil sederhana dan tidak menyombongkan diri. Tidak pernah berurusan dengan hukum atau punya musuh dengan pihak lain.

Selain itu, keduanya aktif di kegiatan gereja dan keagamaan. Sejumlah jabatan pelayanan di gereja diemban kedua sosok ini. Dan meski mencalonkan diri, MOR tetap menjalankan tugas-tugasnya sebagai wakil walikota untuk melayani masyarakat kota Manado. Tak heran bila hingga kini MOR-HJP sangat dicintai dan mendampat tempat di hati masyarakat Kota Manado. Dukungan yang terus bertambah dari hari ke hari disertai doa yang tak henti dari masyarakat membuat MOR-HJP makin pasti menjadi pemimpin kota Manado.

”Kami memohon doa dan dukungan dari warga Kota Manado. Dan jika dikehendaki Tuhan, kami siap memimpin kota Manado,” ujar keduanya ketika silaturahmi dengan amasyarakat.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1