Sonya-Syarif Kantongi SK Partai Golkar, Pilwako Manado 4 Paslon

Sonya Syarif (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Rahasia siapa yang akan menerima Surat Keputusan (SK) dari Partai Golkar (PG) untuk kontestasi Pilwako Manado, Rabu 9 Desember 2020 terkuak sudah. Dimana telah beredar copyan Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar yang ditandatangani Airlangga Hartarto, selaku Ketua Umum PG dan Lodewijk Paulus, sebagai Sekretaris Jenderal PG, tertanggal 28 Agustus 2020 memutuskan Ir. Sonya Selviana Kembuan dan Syarifudin Saafa, ST.,M sebagai calon Wali Kota – calon Wakil Wali Kota Manado.

Surat model B.1 KWK itu telah ramai beredar di WhatsApp Gorup, Kamis (3/9/2020) tadi malam. Berbagai tanggapan juga mengemuka. Saat dikonfirmasi Suluttoday.com, bakal calon Wakil Wali Kota Manado, Syarifudin Saafa, ST.,MM tidak membantah adanya SK tersebut. Syarifudin yang juga anggota DPRD Kota Manado ini menyampaikan syukur atas keluarnya SK dari DPP Partai Golkar.

”Sudah, Alhamdulillah. Ini perjuangan untuk ummat,” kata Syarifudin, Jumat (4/9/2020).

Untuk diketahui dengan keluarnya SK dukungan dari Partai Golkar, maka jumlah suara pendukung total yang dikantongi Sonya-Syarif adalah 8 kursi. Yang terdiri dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 2 kursi, Partai Hanura 1 kursi dan Partai Golkar 5 kursi.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1