Legislator PSI Manado: Prof Paula Sosok Keibuan dan Bersahaja

Jurani Rurubua, Ketua PSI Manado dan Harley Mangindaan (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Kehadiran Prof. Jelyeta Paulina Amelia Runtuwene di kancah politik memberi warna tersendiri. Dimana JPAR begitu Julyeta akrab disapa menjadi calon Wali Kota Manado yang berpasangan dengan Dr. Harley A.B. Mangindaan, sebagai calon Wakil Wali Kota Manado berposisi seperti magnet di tengah gempuran gelombang demokrasi di Kota Manado.

Menurut Jurani Rurubua, Anggota DPRD Kota Manado dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kehadiran JPAR akan memberi dampak politik terhadap konstalasi perpolitikan di Pilwako Manado 2020. Betapa tidak, calon Wali Kota Manado yang juga mantan Rektor Universitas Negeri Manado (UNIMA) Manado itu dinilai memiliki modal sosial yang kuat untuk menjadi seorang pemimpin di Kota Manado.

”Dari kepribadian seorang Ibu Pula tergambar beliau seorang pemimpin yang unggul. Punya kualitas dan wawasan yang luas. Tentu beliau punya segudang pengalaman tentang kepemimpinan. Modal sebagai calon Wali Kota Manado dengan pengalaman yang tidak sedikit membuat masyarakat akan memilih PAHAM (Paula-Harley) sebagai paslon Wali Kota Manadoaa,” ujar Jurani, legislator Dapil Singkil-Mapanget ini, Selasa (8/9/2020).

Tidak hanya itu, politisi vokal yang begitu akrab dengan para jurnalis itu menyebut JPAR sebagai potret perempuan keibuan dan bersahaja. Potensi tersebut makin menguatkan JPAR dalam memimpin Kota Manado kedepan karena akan berkolaborasi dengan Harley Mangindaan yang notabenenya sebagai mantan Wakil Wali Kota Manado. Jurani mengatakan penataan Kota Manado kedepan membutuhkan pemimpin yang punya program jelas dan pro rakyat.

”Pengalaman memimpin, kemudian sikap keibuan dan bersahaja dari seorang Prof Paula memberi optimisme bahwa Manado kedepan makin maju lagi. Eksistensi JPAR makin kuat lagi karena berdampingan dan berkolaborasi dengan Bang Harley Mangindaan. Saya menilai duet PAHAM ini sangat unggul, disukai masyarakat karena memiliki program yang jelas-jelas berpihak pada masyarakat kecil,” tutur Jurani yang juga Wakil Ketua PSI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ini.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1