NOHO Poiyo: Andre-Richard Unggul, Mereka Potret Pemimpin Toleran

Noho Poiyo (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Tensi politik di Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Manado tahun 2020 makin memanas. Berbagai survey melansir kecenderungan kemenangan dari pasangan calon (Paslon) turun memberi pengaruh terhadap peta politik di daerah ini. Selasa (8/9/2020), Noho Poiyo, salah satu tokoh masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) yang berdomisi di Kelurahan Mahawu Kecamatan Tuminting Kota Manado menyebut posisi Andre Angouw dan Richard Sualang (AA-RS) sangat diperhitungkan karena memiliki basis dukungan merata di tiap wilayah.

”Kita sedang fokus melakukan kerja-kerja bersama masyarakat. Dari visi misi dan pandangan politik yang diperjuangkan AA-RS begitu jelas, mereka akan mensejahterakan masyarakat Kota Manado. Mereka juga telah berkomitmen berdiri di atas kepentingan semua golongan masyarakat. AA-RS adalah jawaban atas kemajuan Kota Manado kedepannya. Kalau mau Manado maju, AA-RS merupakan pilihan yang tepat. Andre-Richard lebih unggul, karena mereka potret pemimpin yang toleran,” kata Noho, yang juga pernah menjadi pengurus DPD KNPI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ini.

Noho juga mengatakan bahwa AA-RS akan memenangkan kompetisi Pilwako Manado, Rabu 9 Desember 2020 mendatang. Beberapa strategi dan program yang menjadi andalan dua kader PDI Perjuangan Kota Manado itu disebut Noho akan membuat masyarakat berbondong-bondong memilih AA-RS. Aktivis vokal yang dikenal sebagai Ketua LP2M Kota Manado menilai peluang politisi nasionalis yang tidak bermain isu-isu sentimentil dan sektarian akan berpeluang dipilih masyarakat Manado yang toleran.

”Membaca kecenderungan masyarakat pemilih, maka saya berani mengatakan Adre-Richard akan sapu bersih di Pilwako Manado kali ini. Kita telah menjalankan strategi, turun membantu masyarakat dan melakukan pendidikan politik. Mari kita membangun kampanye politik yang menyatukan masyarakat. Apalagi keunggulan AA-RS merupakan politisi nasionalis yang tidak terjebak pada isu-isu sektarian keagamaan maupun primordial. Figur seperti inilah yang diharapkan masyarakat untuk memimpin Kota Manado kedepan,” ujar Noho menutup.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1