Jemput Pilkada Serentak, Angkatan 017 Sula Gelar Pendidikan Politik

Angkatan 017 Sula kompak (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Menjelang pesta demokrasi Pilkada serentak 2020, Angkatan 017 Sula galar Thalk Show tentang pendidikan politik. Menjelang pesta demokrasi yaitu pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Kepulauan Sula, hampir seluruh ruang publik dibanjiri dengan isu-isu dan kampanye-kampanye dari setiap calon-calon kandidat.

Lingkungan sosial mulai ramai dengan bendera dan spanduk-spanduk politik pasangan-pasangan bakal calon, media sosial pun di penuhi dengan postingan-postingan para calon dengan berbagai slogan dan narasi-narasi politik praktis. Di tengah-tengah kondisi seperti ini, mereka Angkatan 017 Sula yang dipimpin Muhammad Ichsan Hasanuddin mengadakan Talk Show dengan tema: ‘Pendidikan Politik’, bertempat di Cafe Block Gravity Sanana, Selasa (8/9/2020) kemarin.

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap masyarakt Sula yang pada realitasnya sangat membutuhkan pendidikan politik, sebagai dasar pengetahuan untuk menentukan pilihan-nya dalam mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah daerah,” ujar Abd Rulis, selaku Ketua panitia pelaksana.

Berlangsungnya dialog (Foto Suluttoday.com)

Sementara itu, menurut Muhammad Ichsan Hasanuddin, pemuda dan pemudii angkatan 017, selama ini wacana politik selalu di dominasi kaum-kaum Tua yang minim akan gagasan sehingga selalu melahirkan sistem perpolitikan yang pragmatis. Pemuda harusnya ikut aktif dan secara kritis mengawal rule demokrasi di daerah ini.

”Kegiatan ini adalah tamparan keras kepada partai-partai politik yang harusnya memberikan pendidikan politik kepada masyarakat. Semoga dengan adanya ruang-ruang edukasi seperti ini, masyarakat bisa sadar dan berpengetahuan untuk bagaimana kita bisa sama-sama mebawa negeri ini ke arah yang lebih baik,” kata Hasanuddin.

(*/Zar)

iklan1
iklan1