Prof. JPAR: Puji Tuhan Hasilnya Baik, Kami Dinyatakan Sehat

Prof. JPAR saat pemeriksaan kesehatan (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Tahapan pemeriksaan kesehatan bagi pasangan calon (Paslon) Wali Kota Manado, Prof Dr Julyeta Paulina Amelia Runtuwene, MS dan Dr Harley Alfredo Benfica Mangindaan, SE.,MSM, Rabu (9/9/2020) di Rumah Sakit Umum Daerah Prof Kandou Manado berjalan lancar. Julyeta menyampaikan ucapan syukur atas kelancaran pemeriksaan kesehatan tersebut.

”Puji Tuhan hasilnya baik, kami dinyatakan sehat oleh dokter,” ujar Prof Julyeta Runtuwene, istri tercinta Wali Kota Manado, Dr. GS Vicky Lumentut ini.

Seperti diketahui, tahapan medical cek up dilakukan untuk bakal calon Kepala Daerah yang telah lolos verifikasi berkas pendaftaran di KPU, dan jika dinyatakan sehat maka pasangan calon dapat mengikuti tahapan selanjutnya. Sementara itu, hasil pemeriksaan Prof Julyeta Runtuwene dan Dr Harley Mangindaan dinyatakan sehat dari berbagai pemeriksaan mulai pemeriksaan Jantung, Mata, Gigi Mulut, THT, TRACKMILL, IKG, EHO dan lainya.

Selain itu, rangkaian tes kesehatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun ini berbeda dengan Pilkada sebelumnya, penerapan protokol kesehatan menjadi hal yang dikedepankan. Paslon tidak diperbolehkan bawa banyak tim dan harus menggunakan masker. Dalam pemeriksaan kesehatan RSUP Prof Dr RD Kandou menerjunkan dokter spesialis seperti spesialis saraf (neurologi), psikiater, jantung, THT (telinga, hidung, tenggorokan), mata, radiologi (rontgen), penyakit dalam, obgyn, sebab ada calon yang wanita, ortopedi, dan bedah.

Tidak hanya itu, Prof. Julyeta Runtuwene menuturkan bahwa untuk memimpin Kota Manado wajib memiliki tubuh yang sehat dan masyarakat kota Manado juga harus sehat.

Dr. Harley Mangindaan dalam proses pemeriksaan kesehatan (Foto Istimewa)

”Tahapan ini telah berjalan, Tuhan menyertai kami. Apalagi soal kesehatan ini memiliki kaitan dengan program PAHAM untuk pelayanan kesehatan untuk warga UC. Kemudian, Ibu hamil dan lain lain, saya juga berterimah kasih atas pelayanan yang sangat ramah dari dokter dan tenaga medis RSUP Prof Dr RD Kandou,” kata JPAR, begitu Prof Julyeta akrab disapa.

Di tempat terpisah, Calon Wakil Wali Kota Manado Dr Harley Mangindaan saat diwawancarai Suluttoday.com, Rabu (9/9/2020) mengatakan hasil pemeriksaan kesehatan mereka dinyatakan baik. Harley juga meminta doa masyarakat agar semua proses yang dijalani berjalan dengan lancar.

”Puji Tuhan semua pemeriksaan kesehatan berjalan baik. Hasilnya juga baik. Mohon doa semua elemen masyarakat Kota Manado,” ucap Harley Mangindaan.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1