Senator Djafar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Bersama Keluarga Besar PII Sulut

Berlangsungnya Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan dari Senator Djafar (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Keterbukaan informasi publik, derasnya perkembangan teknologi informasi melalui media sosial (Medsos) menuntut pemerintah Indonesia terus meningkatkan kewaspadaannya terhadap adanya ancaman disintegrasi bangsa. Mengambil peran strategis, Wakil Ketua Komite I Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) yang juga anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Ir. H. Djafar Alkatiri, MM.,M.PdI tak henti melakukan edukasi pada masyarakat tentang Empat Pilar Kebangsaan.

Kamis (10/9/2020), bersama Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII) Wilayah Sulawesi Utara (Sulut), Djafar melakukan sosialisasi dari agenda MPR RI. Menurut Senator asal Sulut itu internalisasi dan pengamalan akan nilai-nilai Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika menjadi hal fundamental dalam menjaga keutuhan negara Indonesia.

”Jangan ada kompromi terhadap tindakan intoleransi. Yang perlu ditumbuhkan dan diamalkan sebagai anak bangsa adalah Empat Pilar yang digaungkan MPR RI yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhuneka Tunggal Ika. Persatuan nasional menjadi begitu penting, itu sebabnya kita harus menyuarakan terus nasionalisme. Menyalakannya, lalu mewujudkan dalam tindakan keseharian. Saling menguatkan untuk memajukan negara Indonesia tercinta. Warga Sulawesi Utara, terlebih KB PII Sulawesi Utara menjadi garda terdepan dalam melakukan kebaikan itu,” ujar Djafar tegas.

Penyerahan buku kepada peserta Sosialisasi dari Senator Djafar Alkatiri (Foto Suluttoday.com)

Lanjut ditambahkan mantan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara itu menyebutkan kompleksitas tantangan yang melanda Indonesia harus mampu dijawab secara tuntas oleh pemerintah. Salah satu kunci kesuksesan menyelesaikan masalah bangsa yang beragam tersebut adalah dengan melahirkan produktifitas kepada masyarakat. Selain itu, aspek edukasi dan keterlibatan publik juga terus-menerus dikampanyekan pemerintah guna melahirkan kesamaan langkah membangun Indonesia.

”Dari pluralitas masalah yang melanda, di era globalisasi ini pemerintah juga akan punya solusi terhadap berdatangannya masalah sosial. Mari kita menciptakan sinergitas, mendorong partisipasi publik. Kemudian dalam situasi ini pemerintah berada sebagai pioneer. Tak ada pembangunan yang berjalan lancar bila pergerakannya secara sendiri, melainkan harus melahirkan kolektifitas. Perubahan itu akan terlaksana efektif jika dilakukan secara bersama-sama. Sembari kita teguh menjaga Empat Pilar Kebangsaan ini jangan sampai dirongrong,” tutur Djafar menutup.

Foto bersama usai Sosialisasi (Foto Suluttoday.com)

Politisi yang diketahui sukses melahirkan kejayaan terhadap Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada beberapa tahun silam ini mengajak semua elemen masyarakat kompak melahirkan kesadaran berfikirnya demi kemajuan bersama. Indonesia, tambahnya akan makin maju ketika apa yang dilakukan pemerintah mendapat support secara ekstra dan aktif dari masyarakat.

(*/Amas)

iklan1
iklan1