Pahami Kerja, DirOps PD Pasar Manado Pimpin Petugas Bersihkan Sampah

DirOps PD Pasar Manado memimpin langsung proses pengangkutan sampah (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Kepemimpinan Stenly Suwuh, SE, selaku Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Manado tak henti melakukan perbaikan kinerja. Pria yang dikenal akrab dengan rekan-rekan jurnalis, santun dengan para pedagang itu memimpin PD Pasar Manado dengan mengedepankan sinergitas, kerja kolektif selalu tampil menjadi pemimpin yang mendorong keaktifan jajarannya.

Direktur Operasional (DirOps) PD Pasar Manado, Nurasyid Abdurahman, SE, Selasa (15/9/2020) meski belum lama dilantik menggantikan Tommy Sumelung, terpantau langsung gerak cepat di lapangan. DirOps saat diwawancarai menyampaikan bahwa terkait dengan jabatan di PD Pasar Manado apalagi tanggungjawab soap Dirops, baginya bukan hal baru. Apalagi, pernah menjabat jabatan tersebut.

”Setelah saya dilantik kita bersama tim bergerak cepat, bekerja. Atas kepercayaan Wali Kota Manado, Pak GS Vicky Lumentut dan komunikasi yang baik dengan Dirut PD Pasar, maka saya memimpin petugas kebersihan untuk mengangkut sampah yang ada di Pasar Bersehati. Pahmi kerja itu penting, nah saya memimpin tim dan kita langsung di angkut sebanyak belasan truk dari pasar bersehati. Tidak hanya itu, saluran air yang tersumbat pun langsung dibersihkan agar air tidak keluar dan menciptakan genangan,” tutur Nurasyid.

Tambahnya, dirinya selalu datang bertugas sejak masih subuh hari, memperhatikan apa yang harus dikerjakan dan diperbaiki.

”Kita start dari jam 5 sudah ada di pasar bersehati untuk bekerja. Terlebih saat mengangkut sampah. Sehari bisa 4 pasar saya datangi untuk mengecek dan memperbaiki apa saja yang harus diperbaiki,” kata Ka Tune sapaan akrab Nurasyid.

Pengangkutan sampah di pasar bersehati Manado (Foto Istimewa)

Di tempat terpisah, Rabu (16/9/2020) pada Suluttoday.com, Direktur Utama PD Pasar Manado Stenly Suwuh saat diwawancarai mengatakan sejauh ini PD Pasar tetap melakukan yang terbaik dan terus meningkatkan pelayanan kepada pedagang. Dalam situasi sulit penularan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) juga membuat pihaknya melakukan sejumlah adaptasi kebiasaan.

”Walau suasana COVID-19 optimalisasi kinerja dan pelayanan terus kita lakukan. Kami terus fokuskan menata pasar tradisional di Kota Manado untuk apa? tak lain adalah agar masyarakat Manado terlebih pedagang nyaman berada di pasar. Saya terus mengingatkan bahwa kita akan selalu kembangkan sinergitas kerja di lapangan, dan benahi pasar untuk kepentingan semua masyarakat Manado” ujar Dirut Suwuh.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1