Lockdown di Ratatotok, Bupati James Dapat Dukungan Pengurus Koperasi Tambang Emas

James Sumendap dan Donal Pakuku (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Kebijakan dan langkah berani yang diambil Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), James Sumendap, SH turut menyedot perhatian publik. Seperti yang dilakukan Bupati yang akrab disapa Bung JS belum lama ini di Ratatotok. Dimana Bupati yang juga Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Mitra itu menutup aktivitas pertambangan emas di Mitra Ratatotok.

Manurut Ketua Koperasi Tambang Emas Ratatotok, Donal Pakuku, S.IP, Kamis (17/9/2020) apa yang dilakukan Bupati JS merupakan langkah yang tepat. Terutama dalam menunjang komitmen dan menjalankan apa yang digalakkan pemerintah daerah Minahasa Tenggara selama ini untuk memutus mata rantai penularan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

”Koperasi Tambang Emas Ratatotok mendukung penuh langkah tegas Bupati Mitra melakukan lockdown di lokasi tambang Ratatotok guna untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di areal tambang Ratatoto. Karena sebelumnya telah didapatkan 8 orang positif COVID-19 di daerah tambang Ratatotok. Bahwa langkah tegas Bupati JS sudah sangat tepat karena jangan sampai nanti virus ini sudah menyebar ke perkampungan penduduk Ratatotok baru ada tindakan,” kata Donal tegas.

Lanjut disampaikan jebolan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manado itu menyebut di tengah pandemi COVID-19, Bupati JS telah memberikan terobosan yang tepat. Namun tetap memperhatikan aspek ekonomi masyarakat. Selain itu, Donal menuturkan ketegasan Bupati JS mencerminkan kemauan dan niat baiknya untuk menyelamatkan masyarakat dari bahaya penyebaran Virus Corona.

”Dan kami selalu siap mendukung serta langkah tegas Bupati Mitra James Sumendap ini sembari berharap juga agar kiranya ada solusi lain untuk para teman-teman penambang yang bekerja di areal tambang,” ujar Donal yang memimpin satu-satunya Koperasi di Ratatotok yang bergerak di bidang Tambangan dan telah mengantongi izin rekomendasi tata ruang tersebut. Hal senada juga diaminkan oleh Revol Tambuwun SH. Imanudin Kadi SH, selaku pengurus koperasi dan asosiasi.

(*/Am)

iklan1
iklan1