Bersama JPAR, Wali Kota Manado Buka Musda Pemuda Muhammadiyah Manado

Wali Kota Manado saat sambutan (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Kepedulian kepada warga Kota Manado yang tak perlu diragukan lagi terus ditunjukkan Wali Kota Manado, Dr. GS Vicky Lumentut. Hal tersebut juga terpotret dalam kehadirannya di acara Musyawarah Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Manado ke-X, Sabtu (19/9/2020) di Hotel Aston Manado.

Wali Kota yang akrab disapa GSVL itu hadir bersama istri tercinta Prof. Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) yang juga diundang sebagai pemberi materi dalam Dialog Publik Pemuda Muhammadiyah Kota Manado. Melalui sambutan GSVL mengajak Pemuda Muhammadiyah menjaga stima dan selalu aktif berkontribusi membangun Kota Manado.

“Luar biasa pergerakan kemanusiaan, melalui perjuangan di bidang sosial, politik, pendidikan dan ruang publik dilakukan Pemuda Muhammadiyah. Saya menaruh hormat, juga bangga. Inilah bentuk kecintaan kita pada negara dan daerah, pada banyak orang. Tentu saya mengharapkan sinergitas dan partisipasi dalam pembangunan terus ditunjukkan Pemuda Muhammadiyah Kota Manado,” kata GSVL, Wali Kota Manado 2 periode itu.

Kegiatan yang juga dihadiri Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah, Sunanto, SH.,MH itu dihadiri pula Ketua Pemuda Muhammadiyah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Sudarwin dan para senior, tokoh-tokoh Muhammadiyah Sulut, Drs. H. Anwar Sandia dan Drs. H. Halo Tahirun. Tak lupa Wali Kota GSVL juga menghimbau agar semua pihak warga Manado ambil andil menjaga stabilitas politik dalam hajatan Pilkada Serentak 2020.

Suasana foto bersama pimpinan Pemuda Muhammadiyah dan sesepuh Muhammadiyah Sulut (Foto Suluttoday.com)

“Manado sebagai rumah besar kita, dan landasannya sudah saya lakukan. Dimana di Kota Manado ini tidak ada yang namanya pendatang. Hal itu yang saya dengungkan berulang-ulang, disini kita semua sama-sama orang Manado. Ada orang Manado asal Minang, asal Sulsel, asal Maluku, asal Papua dan sebagainya, tapi semua adalah orang Manado. Untuk momentum politik di Pilkada Serentak 2020 saya mengajak kita semua sama-sama menjaga kondusifitas sosial dan stabilitas politik. Silahkan berkompetisi dengan riang gembira, penuh dinamika, setelah selesai kontestasi, kita semua harus menyatu membangun Manado bersama-sama,” kata GSVL menutup.

Wali Kota GSVL dan istri tercinta bersama keluarga besar Muhammadiyah Sulut (Foto Suluttoday.com)

GSVL yang diminta membuka acara tersebut menyampaikan memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, langsung mengetuk mic 3 kali bertanda kegiatan Musyawarah Daerah Pemuda Muhamadiyah Manado ke-X resmi dimulai.

(*/Am)

iklan1
iklan1