Rukun dan Kompak, 4 Paslon di Pilwako Manado Dapatkan Nomor Urut

Suasana penuh keakraban terlihat di atas panggung (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Waktu yang dinantikan para pendukung akhirnya tiba. Dimana pengundian Nomor Urut Pasangan calon (Paslon) Wali Kota Manado, dalam Pilkada Serentak, Rabu 9 Desember 2020 berjalan sukses, Kamis (24/9/2020) di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado.

Sesuai proses yang berjalan transparan, KPU Kota Manado telah mengumumkan nomor  urut pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado. Dalam Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Pengumuman Nomor Urut Paslon yang digelar KPU Manado Kamis (24/9/2020), nomor 1 diperoleh oleh paslon Andrei Angouw – Richard Sualang (AARS).

Sementara itu, Nomor urut 2 paslon Sonya S Kembuan – Syarifudin Saafa (SSKSS). Nomor urut 3 paslon Mor D Bastiaan – Hanny Joost Pajouw (MDBHJP). Dan nomor urut 4 untuk paslon Julyeta Runtuwene – Harley Mangindaan (PAHAM).

Sekedar diketahui, pencabutan dan pengumuman Nomor Urut Paslon dihadiri keempat Paslon yang ikut kontestasn Pilwako Manado dan dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Saat diwawancarai wartawan, Ketua KPU Kota Manado, Jusuf Wowor mengatakan pelaksanaan pencabutan nomor urut dilaksanakan dengan memenuhi protokol kesehatan COVID-19, dimana pihaknya mengadakan di ruang terbuka dan juga adanya pemberlakuan social distancing atau jaga jarak.

”Sesuai ketentuan, angka pada nomor urut ini akan menjadi identitas pasangan calon hingga pada perhitungan suara di Tempat Pemungutan Suara atau TPS di seluruh Kota Manado. Angka ini sudah bisa digunakan sebagai bahan kampanye pasangan calon agar lebih mudah dikenali calon pemilih,” ujar Wowor tegas.

(*/Am)

iklan1
iklan1