VICKY LUMENTUT: Cerdaskan Pemilih, Pilwako Bukan Soal Bagi-Bagi Beras

Dr. GS Vicky Lumentut saat sambutan (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Melahirkan persaingan politik yang rasional terus ditunjukkan Dr. GS Vicky Lumentut, Ketua DPD Partai NasDem Kota Manado. Pencerahan terus dilakukannya, hal itu tergambar dalam penyampaian melalui sambutan, edukasi politik tak henti-hentinya dilakukan. GSVL begitu Vicky Lumentut akrab disapa, Sabtu (26/9/2020), dalam kesempatan peresmian Sekretariat Tim Relawan PAHAM menyampaikan pentingnya politis etis. Menurutnya politik harus didasarkan atas kepentingan masyarakat dan nilai-nilai kemanusiaan.

”Saya ingatkan untuk seluruh Tim Relwan PAHAM agar tidak terjebak dengan politik praktis yang mengedepankan bagi-bagi beras dan bagi-bagi duit receh. Politik itu harus mengedepankan moralitas, kemanusiaan dan nilai-nilai sosial di tengah masyarakat. Jangan sampai kita tergerus gelombang politik pragmatis. Pilwako atau Pilkada sebagai momentum 5 tahunan tak boleh mengajarkan masyarakat tentang politik dagang sapi, mari kita cerahkan masyarakat dengan politik mengedepankan kesejahteraan dan kepentingan umum,” kata GSVL yang juga Wali Kota Manado dua periode yang juga Pembina Tim Relawan PAHAM ini tegas.

Menurut GSVL pasangan calon (Paslon) Prof. Julyeta Paulina Amelia Runtuwene dan Dr. Harley A.B. Mangindaan yang diusung partai NasDem, Perindo dan PSI merupakan kombinasi kepemimpinan yang tepat dalam memajukan Kota Manado menjadi lebih maju, rukun dan damai. Slogan toleransi, kerukunan serta keberagaman harus diwujudkan dalam tiap kampanye politik kepada masyarakat.

”Berpolitiklah dengan menunjukkan pencerahan. Miris ketika Paslon ini nantinya mengargai suara masyarakat dengan duit dan berbagi beras. Itu bukan yang diharapkan pemilih. Masyarakat itu butuh program yang terukur, bukan janji manis apalagi suara mereka dihargai dengan materi. Saya meminta semua keluarga besar Tim PAHAM muliakan masyarakat, akomodasi kepentingan masyarakat dalam rumusan dan tawaran program yang jelas. Bergandeng tangan, kompak bekerja untuk rebut kemenangan,” ujar GSVL yang juga didampingi H. Rum Usulu, Ketua Komunitas Karanji untuk PAHAM.

(*/Am)

iklan1
iklan1