Menangkan PAHAM, RUM USULU Minta Kedepankan Politik Santun

H. Rum bersama Komunitas Kupiah Karanji (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Perkembangan politik dalam menyongsong Pilwako Manado 2020 mulai memanas. Kondisi tersebut tak membuat pasangan calon (Paslon) Prof. Julyeta Paulina Amelia Runtuweine dan Dr. Harley Alfredo Benfica Mangindaan (JPAR-HABM) ikut-ikutan dalam kampanye saling menjelekkan.

Pasangan calon yang akrab disapa PAHAM (Paula-Harley Manado) dengan Nomor Urut 4 ini malah tampil dengan tema-tema kampanye menyatukan. Mendorong politik gagasan intens disampaikan, diantaranya seperti diutarakan Ketua Tim Komunitas Kupiah Karanji Manado for PAHAM, H. Rum Usulu, Sabtu (26/9/2020). Haji Rum menilai Paslon PAHAM memiliki keunggulan yang tak dimiliki figur kandidat Kepala Daerah lainnya.

“PAHAM punya keunggulan tersendiri. Karena dari Pilgub maupun Pibup dan Pilwako yang ada di Sulawesi Utara, hanya PAHAM yang mendapatkan Nomor Urut 4. Selain itu PAHAM konsisten mengkampanyekan kesejahteraan masyarakat, kerukunan dan toleransi,” ujar Haji Rum saat diwawancarai disela-sela peresmian Sekretariat Tim Relawan PAHAM di area Tikala Kota Manado.

Komunitas Kupiah Karanji yang menjadi salah satu penggerak dan terdepan dalam kampanye memenangkan PAHAM ini mengajak komponen masyarakat untuk melakukan politik santun. Haji Rum yang dikenal ramah, punya sejumlah komunitas warga Manado asal Gorontalo itu mengharapkan agar Pilwako Manado menjadi ajang pemersatu bagi masyarakat dalam memilih pemimpin yang memikirkan nasib masyarakat.

Kebersamaan Komunitas Kupiah Karanji untuk PAHAM (Foto Suluttoday.com).jpg

”Silahkan berpolitik secara santun. Saling merangkul dan jangan saling memukul. Kami tak lupa mengingatkan segenap pendukung PAHAM bersama masyarakat Manado agar mengutamakan persatuan, kekeluargaan serta persaudaraan dalam menyukseskan Pilwako Manado. Memenangkan Paslon yang dijagokan masing-masing dengan tidak saling menjelekkan,” tutur Haji Rum menutup.

(*/Am)

iklan1
iklan1