Libatkan Perempuan Putus Mata Rantai Covid-19, Pemkot Manado Lakukan Ini

Berlangsungnya sosialisasi (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Tak berhenti bekerja untuk warganya. Pemerintah Kota Manado dalam hal ini Walikota G.S Vicky Lumentut, intens melakukan sosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di kota manado.

Rabu, (7/10/2020), Walikota Vicky Lumentut, secara estafet tanpa kenal lelah memberikan sosialisasi dan edukasi peran perempuan dalam memutus mata rantai covid-19 bertempat di wilayah Kelurahan Kairagi Satu, Kecamatan Mapanget.

Melalui kesempatan itu, Walikota menyampaikan sosialisasi peran perempuan memutus mata rantai covid-19 sangat penting dan strategis karena  melalui sosok ibu bisa menasehati keluarga nya dan menjelaskan yang benar agar patuh terhadap protokol kesehatan.

Ibu rumah tangga ketika menghadiri sosialisasi (Foto Istimewa)

”Jika ada penularan, itu artinya ada protokol yang dilanggar, karena protokol kesehatan itu dasar nya adalah science dan sudah di uji coba. Ibu juga harus mampu menyiapkan masker buat suami dan anak-anak nya ketika keluar rumah, juga salin maskernya,” kata GSVL, begitu Vicky Lumentut akrab disapa.

Wali Kota GSVL menyampaikan sosialisasi (Foto Istimewa)

Lanjut Walikota Vicky Lumentut, peran Ibu memang sangat penting akan meningkatkan kepatuhan.

”Jika semua anggota keluarga sebelum keluar rumah sudah disiapkan masker oleh ibunya, pasti patuh. Karena ibu punya kekuatan untuk diikuti oleh anggota keluarganya ” ujar Walikota.

Peserta sosialisasi serius mengikuti materi (Foto Istimewa)

Selain itu, Walikota juga mengingatkan agar kita semua terus berdoa dan meningkatkan iman percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga kita dapat melewati cobaan dan badai yang tengah kita hadapi disaat ini dengan berpengharapan kepada Tuhan.

Wali Kota Manado saat sosialisasi (Foto Istimewa)

”Kembali saya titipkan bagi Ibu-Ibu, mari kita jadi pelopor dalam rumah tangga kita untuk disiplin dan patuh melaksanakan protokol kesehatan, dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan budayakan pola hidup bersih dan sehat,” ujar Wali Kota Manado 2 periode ini tegas.

(*/Lipsus)

iklan1
iklan1