Madzabullah Ali: PPP Manado Resmi Mendukung Paslon Paula – Harley

PPP Kota Manado menyerahkan SK dukungan untuk PAHAM (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Kekuatan pasangan calon (Paslon) Wali Kota Manado Nomor Urut 4 yakni Prof. Dr. Julyeta PA Runtuwene (JPAR) dan Calon Wakil Wali Kota Manado Dr. Harley A.B. Mangindaan (HABM) makin kuat. Pasalnya kini Paslon yang diusung Partai NasDem, Perindo, dan PSI itu ketambahan dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Manado.

PPP Manado yang dipimpin langsung Ketua Madzabullah Ali, Rabu (7/10/2020) secara resmi menyerahkan pataka beserta Surat Keputusan (SK) dukungan PPP Manado untuk pasangan Paula-Harley di Pilwako Manado. Prosesi penyerahan dukungan yang dilaksanakan di Kelurahan Malalayang Dua, Kecamatan Malalayang Manado, kediaman Keluarga Lumentut-Runtuwene berjalan lancar.

Ichal sapaan akrab Madzhabullah menyampaikan dukungan. Bahkan dukungan tersebut menurutnya sudah lama dia sampaikan secara lisan. Namun hari ini menjadi hari yang tepat bagi kami secara resmi memberikan dukungan penuh.

”Alhamdulillah kami PPP menyatakan sikap mendukung paslon Julyeta PA Runtuwene dan Harley AB Mangindaan di Pilwako Manado. Ini sudah sah secara kelembagaan partai. Kalau secara lisan memang sudah sejak lama. Sekarang SK kami serahkan. Atas kerja yang kompak dan solid, paslon JPAR-Ai makin memiliki elektabilitas yang menanjak. Mereka juga punya program yang sangat jelas untuk rakyat Manado, apalagi program-program yang sudah dijalankan Wali Kota Manado Pak Vicky Lumentut dirasakan langsung masyarakat,” ujar Madzabullah Ali saat diwawancarai Suluttoday.com, Sabtu (10/10/2020).

Lanjut jebolan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manado ini bahwa program pro-rakyat yang dimaksud antara lain santunan duka, bantuan kepada lanjut usia (lansia), bantuan kepada rohaniwan, perhatian kepada petugas kebersihan, serta melanjutkan program kesehatan berupa Universal Coverage (UC) atau pelayanan kesehatan gratis kepada semua masyarakat Manado.

”Karena itu, segala sumber daya yang kami punya akan dikerahkan memenangkan pasangan yang memiliki toleransi tinggi ini. PAHAM, Itu jo,” ujar Ichal yang didampingi Fahlil selaku Sekretaris PPP Manado saat proses penyarahan SK kepada Paslon PAHAM (Paula-Harley Manado).

Di tempat terpisah, JPAR mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada PPP Manado, mulai dari pengurus pusat hingga pengurus paling bawah, atas kepercayaan mendukung ia dan Harley AB Mangindaan, di Pilwako Manado.

“Terima kasih atas dukungan ini, dan saya mengajak PPP ikut memberikan masukan kepada saya dang Bang Ai, dalam pembangunan Kota Manado,” ujar JPAR, didampingi Ketua Timkada PAHAM Erwin Tandaju.

(*/Amas)

iklan1
iklan1