Ngopi di Jarod Manado, Senator Djafar Bincang Omnibus Law dan Bernyanyi

Santai Senator Djafar saat ngopi di Jarod (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Dikenal sebagai sosok politisi yang merakyat, Ir. H. Djafar Alkatiri, MM.,M.PdI, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) tak pernah lupa aktivitas awalnya. Melekat pada dirinya sebagai figur yang luas pergaulannya, terbiasa bergaul dan dibesarkan di organisasi kemahasiswaan, kepemudaan dan organisasi kemasyarakatan membuat Senator Djafar selalu dirindukan.

Sabtu (10/10/2020), setelah berolahraga menjaga kebugaran tubuh, Djafar juga menyempatkan waktu bersilaturahmi, ngopi dan berbincang bersama kawan-kawannya. Juga aktivis partai politik dan tokoh agama, Senator Djafar berbaur di Jalan Roda (Jarod) Manado. Kehadirannya disambut warga Jarod kehadiran. Politisi santun itu mengingatkan masyarakat agar menjaga iklim demokrasi di Pilkada Serentak 2020.

“Enak dan senang tentu saya berada di Jarod. Kelahiran saya sebagai sejak awal sebagai aktivis jalanan, sehingga berada di Jarod bagi saya adalah kembali mengenang sejarah perjuangan. Inilah rumah besar kita aktivis di Sulut. Dalam ngopi santai dan silaturahmi, saya ingatkan masyarakat untuk sama-sama menjaga kerukunan. Mari kita kawal Pilkada damai, momentum 5 tahunan harus mengakrabkan kita,” ujar Senator Djafar asal Sulawesi Utara (Sulut) ini.

Senator saat bernyanyi di Jarod (Foto Suluttoday.com)

Disampaikan Djafar yang juga Wakil Ketua Komite I DPD RI itu bahwa tantangan rakyat Indonesia saat ini adalah jika Undanga-Undang Cipta Karya (UU CK) ditandatangani Presiden. Berhubung omnibus low belum ditandatangi, maka masyarakat Manado diminta mendoakan agar Presinden Jokowi sehat wal’afiat dan tidak menandatangani UU tersebut.

“Kemudian satu lagi, coba dilihat penolakan publik atas UU Cipta Karya. Soal omnibus law ini dalam beberapa pasalnya berpotensi merugikan rakyat. Itu sebabnya, saya anggota DPD RI telah menyurat Pak Presidem untuk menolak omnibus law. Kita doakan agar beliau sehat wal’afiat sehingga mempertimbangkan untuk ditandatanganinya UU omnibus law,” ujar Senator vokal ini.

Suasana berlangsungnya silaturahmi Senator Djafar (Foto Suluttoday.com)

Kunjungan Senator Djafar di Jarod kalii ini begitu santai. Menariknya, setelah ngopi, makan pisang goreng, dan sempat didulat warga Jarod untuk bernyanyi. Djafar yang dikenal sebagai mantan Anggota DPRD Provinsi Sulut ini menghibur masyarakat Jarod Manado dan bersedia melantunkan 2 buah lagu. Suara merdu Senator Djafar disambut tepukan tangan meriah.

(*/Amas)

iklan1
iklan1