Di Tengah Demo Tolak Omnibus Law, GSVL Salurkan Bansos untuk Buruh Pelabuhan

Wali Kota GSVL menyerahkan bansos kepada buruh (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Walau gelombang demo terhadap Undang-Undang (UU) Omnibus Law, terlebih UU Cipta Kerja yang alot dilakukan para Buruh. Pemerintah Kota yang langsung dipimpin Wali Kota, Dr. Ir. G.S Vicky Lumentut, Sabtu (10/10/2020) malah fokus membantu buruh. Kembali GSVL begitu Vicky Lumentut akrab disapa menyalurkan bantuan sosial bagi buruh Kota Manado yang terdampak Covid-19.

Dalam penyaluran ini, Vicky Lumentut mengatakan, para buruh di Pelabuhan adalah suatu komponen masyarakat yang paling merasakan dampak dari mewabahnya covid-19, sehingga pemerintah hadir ditengah – tengah mereka untuk memberikan bantuan.

”Bantuan yang disalurkan imi untuk meringankan beban masyarakat kota Manado atas terjadinya pandemi covid-19 yang terjadi sampai saat ini,” kata GSVL yang juga mantan Ketua Umum APEKSI itu.

Tidak hanya itu, Vicky Lumentut berharap bantuan dari pemerintah ini dapat sedikit meringankan beban para buruh yang dalam beberapa bulan ini penghasilannya mengalami penurunan secara drastis.

Penyerahan bantuan untuk para buruh (Foto Istimewa)

”Dalam situasi pandemi memang tidak mudah tantangan yang kita hadapi, terlebih masyarakat. Tapi kita semua harus sabar dan kuat menghadapinya. Pemerintah akan memberikan bantuan kepada masyarakat, terutama yang paling terdampak karena wabah ini, sebisa mungkin kita akan membantu sesuai dengan kemampuan kita,” kata Wali Kota GSVL.

Wali Kota menambahkan, bahwa buruh di Pelabuhan Manado memang merupakan pihak yang paling merasakan dampak covid-19. Bagaimana tidak, ada pembatasan angkutan laut dan kita berharap keadaan akan kembali normal dalam fase adaptasi kebiasaan baru saat ini, dengan melakukan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

”Karena kesehatan pulih, ekonomi masyarakat akan bangkit. Mari sama – sama kita menjalankan dengan disiplin protokol kesehatan yang berlaku saat ini,” ujar Wali Kota.

Seperti diketahui, penyaluran bantuan oleh Wali Kota GSVL didampingi oleh Kadis Sosial dan Pemberdayaan Masyarkaat Kota Manado, Drs Sammy Kaawoan, MAP.

(*/Redaksi)

iklan1
iklan1