Antisipasi Penularan Covid-19, Fakultas Hukum Unsrat Lakukan Rapid Test

Tenaga medis ketima melakukan rapid test (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Memastikan bahwa civitas akademika Fakultas Hukum (FH) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado terbebas dari penyebaran pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Senin (12/10/2020) Dekan Fakultas Hukum Unsrat Manado, Dr. Flora Kalalo, SH.,MH melakukan rapid test. Kegiatan ini melibatkan para dosen, honorer, sampai para sopir. Hal itu disampaikan Flora di tengah berlangsungnya rapid test di Fakultas Hukum Unsrat.

”Tentu kita terus mengantisipasi dan ekstra berupaya memutuskan mata rantai penularan Corona Virus di kampus, terutama Fakultas Hukum Unsrat. Untuk hari ini kita melaksanakan rapid test kepada para dosen, honorer, cleaning service, satpam dan sopir,” kata Flora saat diwawancarai Suluttoday.com.

Dosen yang dikenal selalu tampil mengisi Seminar Nasional, Dialog Publik dan aktif di media massa itu mengajak seluruh stakeholder di Fakultas Hukum Unsrat agar mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Patuhi aturan sekaligus giat melakukan edukasi kepada publik. Menurut Flora penerapan social distencing harus tetap dipraktekkan meski telah memasuki era new normal.

Keluarga besar civitas Akademika Fakultas Hukum Unsrat yang ikut rapid test (Foto Suluttoday.com)

”Mari kita sama-sama patuh protokol kesehatan. Jangan lupa cuci tangan, jaga jarak, menggunakan masker dan tetap memakai hand sanitizer. Tidak boleh diabaikan standar protokol kesehatan. Terlebih lagi saya mengajak civitas akademika Fakultas Hukum Unsrat agar menjadi teladan dalam sosialisasi melawan penularan Covid-19. Di era new normal sekalipun, tetap menghindari kerumunan menjadi perhatian kita bersama,” ujar Flora.

Selain itu, saat ditanya terkait anggaran yang digunakan untuk kegiatan rapid test, Dekan Fakultas Hukum Unsrat yang murah senyum dan akrab dengan wartawan itu menjelaskan bahwa dana dibebankan melalui Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Fakultas Hukum Unsrat. Sementara itu yang ikut melakukan rapid test berjumlah ratusan orang.

Berlangsungnya rapid test di Aula Fakultas Hukum Unsrat (Foto Suluttoday.com)

”Biaya rapid test tidak dibebankan ke masing-masing dosen atau mereka yang ikut dirapid test. Melainkan dana diambil dari PNBP Fakultas Hukum Unsrat. Puji Tuhan kegiatan berjalan dengan baik dan lancar. Kurang lebih 150 orang yang mengikuti rapid test. Mereka terdiri dari dosen, honorer, cleaning service, satpam, dan sopir,” tutur Flora menutup.

(*/Amas)

iklan1
iklan1