Garuda One GSVL Bagikan Makanan Siap Saji di TPA Sumompo dan Panti Asuhan

Pembagian makanan siap saji di Panti Asuhan Ar-Rahma (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Tidak hanya fokus melakukan safari politik dan silaturahmi bersama masyarakat, organisasi kemasyarakatan Garuda One GSVL juga turun membantu masyarakat. Seperti yang dilakukan, Selasa (20/10/2020), dimana Garuda One Manado turun langsung membagikan makanan siap saji kepada masyarakat di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumompo Kecamatan Tuminting dan disejumlah Panti Asuhan.

Hal itu sebagaimana disampaikan Sekretaris Umum Garuda One GSVL Kota Manado, Kefas Sanger saat ditemui di tengah kesibukannya ikut membagikan makanan siap saji kepada masyarakat. Menurut Kefas di tengah penularan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) masyarakat sedang dalam situasi kesulitan, sehingga pentingnya gerakan peduli dan berbagi bersama masyarakat yang membutuhkan.

”Semua giat sosial dan aksi peduli hari ini berjalan dengan baik. Garuda One GSVL Manado berkesempatan berbagi berkat kepada masyarakat yang membutuhkan, kita membagikan makanan siap saji berupa nasi kotak. Dibeberapa titik, diantaranya pembagian dilakukan di kawasan TPA Sumompo Tuminting, Panti Asuhan Ar-Rahma, Panti Asuhan Bala Keselamatan Rike, dan beberapa Pangkalan Ojek. Masyarakat dengan senang hati, riang gembira, menerima apa yang diberikan,” ujar Kefas.

Sembari menyiapkan agenda bertatap muka dengan warga Kecamatan Bunaken, tambah Kefas, Garuda One GSVL menyediakan waktu spesial untuk berbagi bersama masyarakat. Aktivis muda vokal, dan juga peduli pada masyarakat itu menyebut bahwa aksi sosial memang perlu digalakkan. Kegiatan ini merupakan keterpanggilan, tidak ada sangkut-pautnya dengan urusan dan tendensi politik, lanjut Kefas.

Di rumah warga, Garuda One GSVL membagikan makanan (Foto Suluttoday.com)

”Bagian dari gerakan kemanusiaan, inilah kepedulian Garuda One GSVL. Kita hadir untuk membantu mereka di tengah pandemi Covid-19, tanpa pesan-pesan politik, tulus karena Garuda One GSVL merupakan organisasi sosial kemasyarakatan. Kita selalu siap untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Manado. Puji Tuhan semua kegiatan kita siang tadi, hingga malam berjalan dengan baik dalam penyertaan Tuhan,” kata Kefas yang didampingi Indra Paparang, dan sejumpah pengurus Garuda One GSVL Manado lainnya.

Kegiatan sosial ini dilakukan di Sumompo Lingkungan IV sekitar 100-an Kepala Keluarga yang dibagikan nasi kotak siap saji. Panti Asuhan Ar-rahma Tuminting, di Panti Asuhan Bala Keselamatan Rike, Pangkalan Ojek. Kemudian kepada para pemuluk di wilayah TPA Sumompo.

(*/Amas)

iklan1
iklan1