Fokus Berantas Covid-19, Wali Kota Manado Giatkan Gerakan 4 M

Wali Kota Dr. GS Vicky Lumentut (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Selalu menampilkan semangat yang membara, penuh senyum dan energik, Wali Kota Manado, Dr. GS Vicky Lumentut turun temui masyarakat. GSVL begitu Vicky Lumentut akrab disapa, tidak sekedar berkampanye melawan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) melalui sosialisasi berkeliling Manado. Lebih dari itu, turun ke rumah-rumah warga juga dilakukannya, selain aktif memanfaatkan media massa untuk mengajak masyarakat memberantas Covid-19.

Setelah beberapa metode kreatif, pola komunikasi, pendekatan dan himbauan dilakukan Wali Kota Manado 2 periode ini. Kamis (22/10/2020), saat diwawancarai GSVL menyampaikan pentingnya masyarakat mendukung pemerintah dalam menjalankan program 4 M. Gerakan 4 M, yang dimaksud ialah Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menjauhi kerumunan.

”Ayo bergandengan tangan kita bersatu menyukseskan gerakan 4 M. Dengan serius, kompak dan intensif dilakukan, tentu penularan Corona Virus akan dapat diatasi. Saya optimis ketika semua elemen masyarakat Kota Manado secara sadar Menggunakan masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menjauhi kerumunan dengan otomatis penyebaran Corona dapat dihambat. Mari jaga diri dan keluarga dari Covid-19 dengan menerapkan 4 M,” kata GSVL, suami tercinta calon Wali Kota Manado, Prof. Julyeta Paulina Amelia Runtuwene ini.

Ditambahkannya lagi bahwa berdampingan dengan Corona merupakan sebuah kebiasaan baru (new normal) sehingga hidup disiplin dan beradaptasi dengan situasi menjadi penting dilakukan masyarakat Kota Manado. Wali Kota yang pernah menjadi Ketua Umum dari seluruh Wali Kota yang ada di Indonesia (APEKSI), itu tak henti-hentinya mengingatkan dan mengajak masyarakatnya bersatu-padu mendorong pembangunan di Kota Manado tercinta.

”Kondisi yang dihadapi bangsa Indonesia tidak mudah. Kita semua sedang kesulitan, terlebih masyarakat di era pandemi Covid-19. Tapi tak boleh kita putus asa menghadapinya. Harus dengan semangat juang tinggi kita berdampingan dengan era kenormalan baru. Yaitu kita harus mengikuti protokol kesehatan. Para pegawai di jajaran pemerintah Kota Manado saya harapkan menjadi teladan dalam menerapkan kepatuhannya terhadap protokol kesehatan Covid-19,” ujar GSVL menutup.

(*/Amas)

iklan1
iklan1