Pastikan Pegawainya Aman dari Narkoba, Kajari Manado Lakukan Test Urine

Kepala Kejaksaan Negeri Manado, Maryono saat test Urine (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Berbagai terobosan terus dilakukan Kejaksaan Negeri (Kejari) Manado. Penanganan kasus, perbaikan pelayanan, disiplin dan peningkatakan profesionalisme kian digenjot Kepala Kejari Manado, Maryono, SH.,MH. Guna memastikan proses pelayanan terus berjalan dengan baik, Kajari Manado menggelar test Urine terhadap seluruh jajarannya. Tidak main-main, Maryono ikut berada didepan memberi contoh.

‘’Hari ini Kejaksaan Negeri Manado bersama kawan-kawan BNN Kota Manado melakukan test Urine, dalam rangka melihat sejauh mana pegawainya. Termasuk Security, sopir dan semua yang berada di lingkungan Kejari Manado terbebas dari penggunaan Narkotika. Saya memastikan itu dengan melakukan test Urien,’’ kata Maryono setelah terlebih dahulu mengikuti test Urine, Kamis (22/10/2020).

Maryono, SH.,MH memastikan proses test Urine berjalan lancar (Foto Suluttoday.com)

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Kejari Manado itu berjalan lancar. Seluruh pegawai ikut secara kompak, bergiliran melakukan test Urine yang dilayani petugas dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Manado. Maryono juga menambahkan perlu dilakukan ini agar focus kerja institusi yang dipimpinnya berjalan dengan baik dan lancar. Dikatakannya pula ketika diketahui ada oknum pegawai yang positif menggunakan atau sebagai pengguna zat adiktif, maka akan diberikan pembinaan serta sanksi tegas.

‘’Barangkali ada diantara pegawai di Kejari Manado terpapar Napza atau Narkotika, Psikotropika, dan zat adiktif. Bila ada yang memakai sabu-sabu, kokain, ganja, inex, atau barang sejenisnya, kita akan mengambil langkah cepat. Diperkirakan hari ini yang ikut test Urine sebanyak 75 orang pegawai, hasilnya sekitar 2 jam. Kita berharap tak ada pegawai Kejari Manado yang terpapar. Kita berusaha memberi contoh, agar masyarakat Manado menjauhi narkotika. Minum yang baik-baik saja, jangan dekat-dekat narkoba dan hidup sehat,’’ ujar Maryono tegas.

(*/Amas)

iklan1
iklan1