Komunitas Muslim Manado Bersatu Dukung Andrei Richard

Poros HijAAu saat berdialog dengan Andrei Angouw (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Mengalirnya dukungan masyarakat terhadap calon Wali Kota Manado dan Wakil Wali Kota Manado, Nomor Urut 1, yakni Andrei Angou-Richard Sualang atau yang disingkat AARS makin bertambah. Hal itu, tak lepas dari silaturahmi, blusukan politik dan pertemuan kunjungan yang dilakukan paslon kebanggan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) dan Partai Gerindra ini.

Sabtu (24/10/2020), dukungan datang dari Komunitas Muslim bernama Poros Hijau. Dihadapan Andrei Angouw, Komunitas Poros Hijau dibawah pimpinan Karyanto Martham bersedia memenangkan AARS di Pilwako 9 Desember mendatang. Dikatannya, strategi Poros Hijau yakni melakukan penggalangan massa untuk AARS dari basis Muslim

”Kami memposisikan diri sebagai penggerak serta penggalangan suara dari Muslim,” ujar Karyanto kader mudah NU yang juga mantan Anggota Komisioner KPU Sulawesi Utara (Sulut) itu.

Lanjutnya lagi menyebutkan, Poros Hijau selalu berkoordinasi dengan tim yang lain termasuk internal kepengurusan PDI Perjuangan ditingkat lingkungan dan kelurahan. Sementara itu, penyampaian Komunitas Poros Hijau tersebut mendapat apresiasi yang tinggi dari Calon Wali Kota Manado, Andrei Angouw.

”Luar biasa, tentu saya sangat berterimakasih atas dukungan yang tulus ini dan berharap komunitas Poros Hijau tetap fokus terhadap wilayah/basis masing-masing,” kata Andrei Angouw.

Seperti terpantau media, pertemuan yang berlangsung akrab itu diakhiri dengan dialog segar termasuk penyamaan persepsi dalam rangka memperteguh komitmen agar murni mendukung AA-RS. Usai menerima dukungan dari komunitas Poros Hijau, siang sampai sore hari Calon Walikota dan Wakil Wali Kota AARS turun melakukan blusukan, keliling Kota Manado.

Anderi Richard saat temui masyarakat (Foto Istimewa)

Di Mapanget Barat, Andrei Angouw menghadiri kegiatan dengan tajuk ”Ba kobong”, Panen Jagung dan Tanam Bibit bersama PAC PDI Perjuangan di Mapanget Barat Kecamatan Mapanget. Uniknya ketika sampai di lokasi, Andrei Angouw langsung dijemput dengan roda Sapi dan diarak menuju perkebunan tempat kegiatan dilaksanakan.

”Saya sangat berterima kasih adanya kegiatan ini sebab dengan demikian memicu etos kerja warga supaya tetap bekerja untuk kepentingan masyarakat,” kata Andrei.

Selanjutnya, dadir dalam kegiatan ini, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Manado yang juga sebagai Sekretaris Tim Kemenangan AARS, Tonny Rawung, Stenly Tamo, Pimpinan PAC dan Ranting, anggota Kelompok Tani. Usai dari Mapanget, Andrei Angouw dan Richard Sualang menghadiri kegiatan yang diprakarsai Banteng Milenial Ranotana, yaitu Turnamen Mobile Legend di Kelurahan Ranotana Lingkungan III, Kecamatan Sario.

Kemudian, Ketua Banteng Milenial Ranotana Raldy Randy Lumowa mengatakan kegiatan lomba bertajuk ”Turnamen Mobile Legend Banteng Milenial Ranotana Bersinergi” memperebutkan hadiah menarik yang semuanya disiapkan Richard Sualang.

Sementara, Calon Wali Kota Manado Andrei Angouw bersama Richard Sualang saat membuka kegiatan mengapresiasi Banteng Milenial Ranotana dalam melaksanakan kegiatan Turnamen Mobile Legend.

”Kami sangat mensupport kegiatan yang seperti ini terlebih dalam era digital, seperti dalam program pembangunan AARS di Manado adalah kaum Milenial yang harus hebat dan berdaya saing tinggi,” ujar Andrei.

Komunitas muslim Poros HijAAu (Foto Istimewa)

Senada dengan itu, Richard yang selama ini memiliki basis militan di tingkat milenial memberi hormat dan menyampaikan dukungan penuh pada pergerakan, kegiatan-kegiatan kaum milenial. Hal itu tidak lain guna meningkatkan talenta kaum milenial Kota Manado.

”Potensi seperti ini perlu diberdayakan dan di asa agar mampu menciptakan milenial yang potensial, terlebih permainan mobile legend yang telah menjadi gaming yang diperlombakan tingkat Internasional,” kata Richard Sualang.

Dalam kesempatan itu, Richard juga didampingi Ketua Media Center AARS Steven Rondonuwu, Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulut Novie Lumowa, Sekretaris PAC Sario Fendy Tumober, Ketua Ranting Ranotana Roy Rori dan Sekretaris Janes Mukuan, bersama sejumlah pengurus ranting dan anak ranting.

Untuk diketahui, setelah membuka kegiatan, Andrei Angouw dan Richard Sualang menyapa konsituen yang berada di Kelurahan Ranotana. Kehadiran AARS ini mendapat respon yang luar biasa dari masyarakat setempat. Kedua kandidat tersebut dinilai akan menduduki posisi puncak di Pemkot Manado.

(*/Amas)

iklan1
iklan1