Cawawali Richard Sualang: Boleh Berbeda Pilihan, Tapi Persatuan Harus Dijaga

dr. Richard Sualang (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Tidak mudah memang menjadi politisi negarawan yang struktur pemikirannya matang dan dalam interaksinya juga menghormati pluralitas. Menjaga persatuan memang bukan hal mudah, itu sebabnya, calon Wakil Wali Kota Manado, dr. Richard Sualang mengingatkan agar dalam agenda demokrasi Pilwako Manado, masyarakat tetap menjaga kebersamaan. Perbedaan pilihan menurutnya secara demokratis sebagai hal yang lumrah, tapi persatuan harus dijaga.

”Boleh berbeda pendapat dan pilihan tapi persatuan harus torang selalu jaga bersama. Itulah demokrasi yang torang perjuangkan,” ujar Sualang yang menjadi calon Wakil Wali Kota Manado dari Andrei Angouw, selaku calon Wali Kota Manado.

Pemilik Nomor Urut 1 di Pilwako Manado ini menambahkan agar tali silaturahmi antara sesama masyarakat tetap terjaga. Kemudian, tak hanya itu saling menghormati sesama masyarakat perlu diperhatikan. Jangan agenda Pilkada Serentak membuat kerukunan di tengah masyarakat tercerabut.

”Warisan leluhur tentang persatuan dan persaudaraan harus kita jaga bersama. Soal dinamika politik, kita sama-sama sudah mengerti bahwa demokrasi memang seperti itu adanya. Kita juga saling mengedukasi agar tidak mencederai demokrasi dengan praktek yang tidak membangun. Teruslah kita menjaga kerukunan di Kota Manado tercinta,” kata Sualang yang juga Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Kota Manado ini.

(*/Amas)

iklan1
iklan1