Bagai Magnet, 10 Ribu Rumah dari PAHAM Menjadi Rebutan Warga Mahawu

Kompak mengangkat 4 jari, bertanda mendukung PAHAM (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Rutin melakukan sosialisasi program, terlebih yang berkaitan dengan rumah murah, program 10 ribu rumah yang digagasn calon Wali Kota Manado, Prof. Dr. Julyeta Paulina Amelia Runtuwene dan calon Wakil Wali Kota, Dr. Harley Alfredo Benfica Mangindaan kencang mendapat dukungan masyarakat. Bagai magnet, Faisal Salim, SE, selaku pelopor didampingi Gilang Ramadan Hiola, Senin (26/10/2020) kembari bombardir Manado Utara.

Bertempat di Kelurahan Mahawu Kecamatan Tuminting, Faisal Salim melakukan sosialisasi, tatap muka dengan masyarakat di 7 Lingkungan. Fantastis hasilnya, menurut pria yang akrab disapa Bang Toyib itu antusias masyarakat untuk memiliki rumah begitu besar. Selain itu, politisi muda vokal ini bangga karena cukup banyak masyarakat Kota Manado yang masih rasional melihat program yang diajukan paslon Wali Kota di Pilwako Manado.

Gilang dan Bang Toyib saat sosialisasi program PAHAM (Foto Suluttoday.com)

”Luar biasa semangat dan dukungan masyarakat kepada PAHAM. Melalui program 10 ribu rumah murah, tanpa bank dan seterusnya tidak memberatkan masyarakat, membuat dukungn masyarakat termasuk masyarakat Mahawu kepada PAHAM begitu kuat. Warga yang ikut sosialisasi bersama kami mengaku bangga, dan siap mendukung Bunda Paula dan Bang Harley. Program pasangan calon Wali Kota Manado Nomor Urut 4 ini dinilai sangat pro masyarakat kecil,” ujar Bang Toyib, saat diwawancarai Suluttoday.com, Selasa (27/10/2020).

Sementara itu saat kesempatan sosialisasi, di Mahawu, Gilang memaparkan keunggulan dari program 10 ribu rumah PAHAM (Paula Harley Manado) untuk masyarakat. Aktivis muda yang juga pegiat seni Sulawesi Utara (Sulut) itu menyebut arus dukungan masyarakat kebanyakan karena mereka mulai paham akan program pemerintah. Masyarakat begitu luar biasa, tidak berorientasi pada politik uang maupun politik beras. Cara pandang jangka panjang, tambah Gilang tergambar dalam sosialisasi yang dilakukan.

Bang Toyib bersama warga siap menangkan Paula Harlay (Foto Suluttoday.com)

”Alhamdulillah masyarakat kita makin memahami politik. Mereka tidak mudah dibujuk dengan politik uang dan politik bagi-bagi beras. Hal ini sudah kami jumpai, termasuk di Mahawu. Mereka memikirkan anak cucu, sanak saudara untuk jangka waktu 5 sampai 10 tahun kedepannya. Kuncinya masyarakat telah berfikir jangka panjang, sehingga mereka lebih melihat program. Seperti program rumah murah, tanpa bank, tanpa uang muka, tanpa bi cheking dan tanpa bunga dari paslon PAHAM. Ini memberi dampak positif dukungan masyarakat. Kita akan terus bergerak, memahamkan masyarakat,” kata Gilang, Senin (26/10/2020).

Salam PAHAM dari Mahawu (Foto Suluttoday.com)

Untuk diketahui, sosialisasi program yang dilakukan komunitas perumahan murah For Samua (FS) PAHAM itu dipimpin langsung Bang Toyib dan Gilang. Suasana akrab terlihat, setelah sosialisasi dilakukan, Gilang juga memimpin yel-yel ‘PAHAM ITU JO’, sebagai bentuk keseriusan masyarakat mendukung calon Wali Kota Manado, Prof. Dr. Julyeta Paulina Amelia Runtuwene dan Dr. Harley Alfredo Benfica Mangindaan, sabagi calon Wakil Wali Kota Manado yang.

(*/Amas)

iklan1
iklan1