Lantik Pengurus di Tikala Kumaraka, Ini Pesan Garuda One GSVL

Pengurus Garuda One GSVL usai pelantikan pengurus Tikala Kumaraka (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Makin intens konsolidasi yang dilakukan organisasi Garuda One GSVL untuk menyukseskan agenda Pilwako Manado. Senin (26/10/2020), bertempat di Kelurahan Tikala Kumaraka, Kecamatan Wenang, pengurus Garuda One GSVL Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), melantik jajaran pengurus di tingkat Kelurahan. Pelantikan ini dihadiri para Dewan Penasehat Garuda One, Stenly Suwuh dan Max Bawotong.

Menurut Romel Najoan, Wakil Ketua Umum Garuda One GSVL bahwa kegiatan yang dilakukan menjadi bagian penting dari kaderisasi dan penguatan struktur organisasi yang mendaulat GS Vicky Lumentut debagai Dewan Pembina tersebut. Organisasi besutan Roger Mamesah, selaku Ketua Umum, tambah Romel akan terus berkeliling di Lingkungan, Kelurahan dan Kecamatan yang ada di Kota Manado.

”Target kita adalah semua Kelurahan kita bentuk. Langsung pelantikan, kemudian pola penyusunan struktur bersifat majemuk. Semua unsur kita libatkan di tingkat pengurus Lingkungan, Kelurahan, Kecamatan. Gambarannya bisa dilihat dari kepengurusan Garuda One GSVL Provinsi Sulawesi Utara dan juga Kota Manado. Inilah kekuatan kita. Dimana persatuan menjadi kuncinya, semua elemen tokoh masyarakat, aktivis, tokoh agama, tokoh perempuan terlibat disini,” kata Romel.

Hal senada juga ditambahkan Kefas Sanger, Sekretaris Umum Garuda One GSVL usai pelantikan saat diwawancarai media ini menyampaikan agenda pelantikan terus dilakukan. Tak hanya itu, peresmian Sekretariat dan kegiatan sosial juga dilaksanakan Garuda One. Kafes menyemangati seluruh jajaran pengurus Garuda One GSVL untuk bersinergi dengan masyarakat dan pemerintah sesuai tingkatannya masing-masing.

”Kita terus bergerak di lapangan. Melantik pengurus Kelurahan dan Kecamatan. Selain itu ada juga peresmian Sekretarian, sosialisasi dan juga aksi sosial seperti penyaluran bantuan kepada masyarakat. Kita sudah jadwalkan, kegiatan puncaknya 9 Desember 2020 target kita memenagkan Prof. Dr. Julyeta Paulina Amelia Runtuwene dan Dr. Harley Alfredo Benfica Mangindaan harus sukses. Mari kita selalu bersinergi dengan masyarakat, pemerintah dan menyukseskan Pilkada Serentak 2020,” kata Kefas tegas.

Selain itu, pelantikan pengurus Garuda One GSVL Kelurahan Tikala Kumaraka juga diisi dengan pendidikan politik yang disampaikan Rusli Umar, pengurus Garuda One. Rusli mengingatkan agar masyarakat tidak tertipu dengan politik uang, politik bagi-bagi beras dan politik SARA (Suku Agama Ras dan Antar golongan). Garuda One GSVL, tambah Rusli harus mengambil posisi strategisnya memahamkan masyarakat untuk tidak memilih pemimpin yang salah, kemudian yang miskin visi tentang kesejahteraan masyarakat.

(*/Amas)

iklan1
iklan1