Garuda One GSVL Rutin ke Singkil, Ada Apa?

Proses pelantikan Garuda One Singkil Satu dan Wawonasa (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Setelah berkeliling di sejumlah Kecamatan se-Kota Manado, selama beberapa hari terakhir, tim Garuda One GSVL mulai rutin bergerak di Kecamatan Singkil. Hal ini tentu mengundang perhatian publik. Kepada Ketua Umum Garuda One GSVL, Roger Mamesah, melalui Sekretaris Umum Garuda One GSVL Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kefas Sanger saat diwawancarai menyampaikan maksud Garuda One GSVL ke Singkil tersebut.

”Kami beberapa hari ini fokus ke Singkil tidak lain adalah untuk konsolidasi internal Garuda One GSVL. Di Kecamatan Singkil kita keliling melanting pengurus Garuda One GSVL tingkat Kelurahan. Rabu (28/10/2020), pengurus Kelurahan Ketang Baru, Karame, Singkil 1 dan Wawonasa resmi kita lantik. Kemudian malam ini, di Kelurahan Ternate Tanjung Garuda One GSVL tingkat Kelurahan yang melibatkan semua Lingkungan dilantik. Kita berharap struktur bergerak aktif,” ujar Kefas pada Suluttoday.com, Kamis (29/10/2020).

Pelantikan pengurus yang dirangkaikan dengan pendidikan politik itu dilaksanakan hampir tiap hari sesuai jadwal tim Garuda One GSVL Sulut. Saat ditemui, Wakil Ketua Umum Garuda One GSVL, Romel Najoan dalam sambutannya di Ternate Tanjung menyebutkan pergerakan Garuda One sebagai organisasi akan bekerja untuk membangun Kota Manado melalui perjuangan politik bersama PAHAM (Paula Harley Manado). Romel berharap pengurus Garuda One GSVL yang baru dilantik bersinergi dalam kerja-kerja sosial politik.

Pendidikan politik disaat pelantikan Garuda One GSVL Kelurahan Ternate Tanjung (Foto Suluttoday.com)

”Seperti spirit awal berdirinya organisasi ini bahwa kita merupakan simpatisan GSVL atau Gerakan Sosial vor liyalitas. Yang tegak lurus membantu pemerintah Kota Manado, berjalan bersama pembina GS Vicky Lumentut. Dalam target politik tentu kita berharap semua elemen Garud One GSVL Kelurahan paham akan kerjanya. Mari kita bekerja memenangkan Prof. Julyeta Paulina Amelia Runtuweue sebagai calon Wali Kota Manado dan Dr. Harley Alfredo Benfica Mangindaan selaku calon Wakil Wali Kota Manado,” ujar Romel tegas.

Sementara itu, melalui sesi pendidikan politik, Rusli Umar Sekretaris Garuda One GSVL Kota Manado mengingatkan agar strukur Garuda One bekerja masif dan tepat sasaran guna menenagkan paslon Wali Kota Manado Nomor Urut 4 ini. Menurutnya Paula Harley memiliki keitimewaan program yang berbeda dengan kandidat Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado lainnya.

Pelantikan Garuda One Kelurahan Ketang Baru dan Karame (Foto Suluttoday.com)

”Mari kita hidupkan pendidikan politik, jangan terbuai dan terjebak dengan politik uang. Politik bagi-bagi beras, apalagi politik sentimentil, seperti isu-isu SARA. Itu semua harus dijauhkan dari masyarakat agar mesin demokrasi kita tidak sakit-sakitan. Saya mengajak rekan-rekan Garuda One GSVL tingkat Kelurahan dan Kecamatan bekerja kompak. Kita punya target dan sasaran yang harus diwujudkan yakni memenangkan Paula Harley keluar sebagai pemenang di Pilwako Manado, Rabu, 9 Desember 2020,” tutur Rusli.

(*/Amas)

iklan1
iklan1