Deysi Bersyukur Berkat Bunda Paula, Ini Kata Oma Masye Tentang Program Lansia

Deysi ketika menyampaikan apresiasi terhadap PAHAM (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Mengedepankan program pro rakyat, itulah cara kampanye yang dilakukan Prof. Julyeta Paulina Amelia Runtuwene, calon Wali Kota Manado dan Dr. Harley Alfredo Benfica Mangindaan, calon Wakil Wali Kota Manado. Paslon Wali Kota Manado Nomor Urut 4 ini terus mendapat simpati masyarakat. Mereka dinilai lebih tepat memimpin Kota Manado, tidak membujuk masyarakat dengan politik uang dan bagi-bagi beras.

Seperti terpotret dalam liputan Suluttoday.com, Rabu (4/11/2020), dimana saat sosialisasi dan tatap muka Bang Harley Mangindaan, sapaan akrab Harley di Kelurahan Winangun Satu. Menurut pengakuan Deysi warga Winangun, bahwa program yang berpihak pada masyarakat kecil itu sangat mengena kebutuhan masyarakat. Terutama seperti yang dilakukan PAHAM (Paula Harley Manado).

”Masyarakat mulai mengetahui bahwa calon Wali Kota Manado itu yang perlu dinilai adalah programnya. Bukan soal bujukan atau godaan uang dan bagi beras. Program PAHAM membuat masyarakat mengerti pentingnya politik moral. Ini sangat baik, kami memberi apresiasi,” kata Deysi.

Tak hanya itu, perempuan vokal itu menceritakan program UMKM melalui pelatihan di rumah pintar yang dimotori Calon Wali Kota Manado Manado Prof Julieta Paula Amelia Runtuwene, yang telah membuatnya mampu mandiri dan berpenghasilan karena telah memiliki usaha sendiri.

“Saya salah satu dari sekian banyak ibu-ibu binaan Ibu Paula dalam pelatihan di rumah pintar. Saya ikut pelatihan menjahit dan program tersebut gratis hingga saya sudah dianggap bisa menjahit dengan baik, saya pun mendapat bantuan mesin jahit untuk membuka usaha sendiri dirumah,” ungkap ibu paruh baya ini, ketika mengikuti sosialisasi visi dan misi Dr. Harley Mangindaan di Kelurahan Winangun Satu, Jambore, Rabu (4/11/2020) di kediaman Rasa-Da Costa.

Tidak sampai situ, Deysi mengaku dengan adanya usaha rumahan menerima pesanan menjahit dia sudah bisa memiliki penghasilan sendiri dan bisa membantu perekonomian keluarganya ketika di masa pandemi Covid-19.

“Saya bersyukur telah mendapat kesempatan mengikuti pelatihan kursus menjahit saya sekarang sudah ada penghasilan sendiri, Bisa beli listrik token sendiri dan juga bisa beli bedak dan lipstik. Artinya saya sudah bisa membantu perekonomian keluarga berkat bantuan kursus menjahit gratis dan bantuan mesin jahit melalui program Ibu Paula,” ujar Deysi.

Harley Mangindaan pun menyampaikan, program PAHAM untuk UMKM akan membentuk calon mitra binaan baru dan pemberdayaan kondisi sosial masyarakat.

“Program yang telah di berjalan dengan baik dan mampu membantu perekonomian masyarakat pasti tidak akan dihilangkan. PAHAM pastikan program yang berdayakan masyarakat wajib diteruskan,” ujar Harley disambut antusias masyarakat.

Tak hanya itu, Oma Masye Pinontoan Mewengkang warga lingkungan Dua, Kelurahan Winangun PALM, dia mengakui program bantuan untuk warga Lanjut Usia (Lansia) sangat membantu dan sudah dirasakan.

“Bantuan untuk Lansia saya yakin akan diteruskan PAHAM. Karena kami juga sudah melihat dan membaca semua visi dan misi pembangunan program PAHAM sungguh buat kami bahagia dan senang. Kami rindukan pemerintahan yang jujur dan baik,” kata Oma Masye kepada Bang Harley Mangindaan.

Deysi salam 4 jari bersama Bang Harley Mangindaan (Foto Suluttoday.com)

Dalam kesempatan tatap muka tersebut, Lucky Tumanduk salah satu warga Malalayang sempat bertanya soal penanganan dan bantuan PAHAM ketika Pandemi covid masi berlangsung. Dijelaskan Ai Mangindaan bantuan terhadap warga terdampak Covid 19 adalah yang prioritas.

“Selama beberapa akan ada bantuan sembako dan suntikan modal usaha serta pelayanan kesehatan gratis,” kata Mangindaan.

Lanjut Doktor muda energik ini bahwa pendukung, simpatisan, relawan PAHAM yang ada di kelurahan Winangun untuk pahamkan warga yang belum paham terkait semua program pembangunan visi dan misi paslon nomor urut 4 Paula-Harley Manado.

“Mari kita panggil dan ajak masyarakat agar bersama PAHAM. Di tanggal 9 Desember 2020 nanti agar kita sama-sama dalam gerbong pemenang. Saya akui getaran di kelurahan Winangun sangat luar biasa, saya haturkan berterimah kasih atas relawan, pendukung, simpatisan dan masyarakat terlebih bagi Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat,” ujar Mangindaan menutup.

(*/Mas)

iklan1
iklan1