Hadir di Tiap Lingkungan, GSVL Lantik Satgas Covid-19 Se-Kecamatan Sario

Pengarahan yang disampaikan Wali Kota GSVL (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Agenda melantik Satgas Covid-19 tingkat Lingkungan sedang giat dilakukan pemerintah Kota Manado, hal itu dipelopori dan dicontohi langsung Wali Kota Manado, Dr. GS Vicky Lumentut. Kamis (5/11/2020), bertempat di Taman Berkat Kecamatan Sario, Wali Kota Manado 2 periode ini melantik jajaran Satgas Covid-19 se-Kecamatan Sario.

Dari 7 Kelurahan Wali Kota Manado melantik secara serentak. Dalam sambutannya Wali Kota yang akrab disapa GSVL itu memberi motivasi kepada masyarakat yang dilantik agar giat dan disiplin menjalankan tugasnya. Satgas Covid-19 yang dibentuk pemerintah Kota Manado ini diberi kewenangan melakukan sosialisasi agar masyarakat terhindari dari kerumunan dan menerapkan pola hidup sehat seperti menjalankan protokol kesehatan.

Kompak, GSVL bersama Satgas Covid-19 (Foto Istimewa)

”Kalian yang tergabung dalam Satgas Covid-19 ini memiliki tugas mulia. Diantara lain adalah menjadi contoh, teladan dan pelopor dalam hidup sehat di tengah meluasnya pandemi Covid-19. Masyarakat yang masuk sebagai Satgas Covid-19 diharapkan bahu-membahu menjalankan tugasnya. Ayo ajak masyarakat kita untuk hidup disiplin, menjauh dari kerumunan, rajin cuci tangan, pakai masker dan tetap menggunakan hand sanitizer,” kata GSVL yang juga mantan Ketua Umum APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) ini.

Wali Kota Manado bersama Satgas Covid-19 Sario (Foto Istimewa)

Selanjutnya, GSVL yang juga Ketua DPD Partai NasDem ini tak lupa menyampaikan selamat kepada Satgas Covid-19 di Kecamatan Sario. Wali Kota visioner itu mengharapkan agar Satgas dapat membantu pemerintah Kota Manado dalam memutus penularan mata rantai Covid-19.

”Saya telah resmi melantik Bapak/Ibu sebagai Satgas Covid-19 lingkungan se-Kecamatan Sario. Banyak selamat, tugas kawan-kawan Satgas untuk bantu pemerintah dan masyarakat hentikan penyebaran Covid-19 dilingkungan masing-masing,” ujar GSVL menutup.

Warga Sario solid melawan Covid-19 (Foto Istimewa)

(*/Amas)

iklan1
iklan1