Kabar Gembira, Minggu Depan Pemkot Manado Salurkan Dana Lansia

Dr. GS Vicky Lumentut, Wali Kota Manado (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Ketika pimpinan DPRD Kota Manado menolak untuk dibahas Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD-P) Tahun 2020, tak membuat pemerintah Kota Manado kehilangan akal. Dan hal itu menguji komitmen keberpihakan Wali Kota Manado Dr. GS Vicky Lumentut untuk mewujudkan harapan masyarakatnya. Terlebih untuk warga Lanjut Usia (Lansia), GSVL begitu Vicky Lumentut akrab disapa tepat memberikan dana Lansia.

Seperti diketahui, Senin (9/11/2020) pekan depan, pemerintah Kota Manado akan memastikan bahwa penyaluran dana Lansia akan dimulai. Disejumlah Kelurahan dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Pemkot Manado akan menyalurkan bantuan Lansia.

”Benar, terhitung mulai Senin depan penyalurannya akan dimulai dengan menerapkan protap kesehatan yang sangat ketat,” kata Kaban Keuangan Pemkot Manado Jhonli Tamaka, SE, Kamis (5/11/2020).

Wali Kota Manado disaat gonjang ganjing dan posisi keuangan yang terjepit, masih saja peduli serta mendahulukan kepentingan para Lansia di Kota Manado. Bagi mereka, langkah politik yang dilakukan GSVL tidak hanya membantu lansia diera pandemi, namun, upaya GSVL tersebut akan membuahkan berkat bagi GSVL dan keluarga.

”Kami kagum, dimana apa yang dilakukan Pak Vicky Lumentut adalah perbuatan kemanusian yang patut kami apresiasi. Masyarakat Manado mendoakan Pak Vicky Lumentut bersama keluarga akan diberkati Tuhan,” ujar Martinus Mansoara, salah satu lansia penerima di Kelurahan Perkamil.

Menurut Martinus, yang juga pekerja buruh di Manado ini bahwa masyarakat saat ini butuh kerja kerja nyata yang dilakukan oleh pemimpin dan bukan lagi perhadapkan pada persoalan kepentingan politik jelang pilkada 09 Desember 2020 mendatang.

”Kepedulian pemerintah Kota Manado ini luar biasa. Tentu masyarakat Manado bergembira, terlebih penerima Lansia. Kami butuh makan dan minum. Kami bersyukur dalam situasi seperti ini, Pak Wali Kota  Manado telah memberikan perhatian serius kepada kami. Kami berharap program ini akan berlanjut dikemudian hari,” tutur Martinus.

(*/Amas)

iklan1
iklan1