Gelar Aksi Donor Darah, PSI Manado Gandeng PMI

Pengurus PSI Manado rapat, matangkan aksi kemanusiaan (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Selalu saja ada gerakan perubahan dan tindakan sosial yang dilakukan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), terlebih seperti yang dilakukan PSI Kota Manado. Partai politik pengusung pasangan calon Paula-Harley Menang (PAHAM) ini menggelar aksi kemanusiaan donor darah. Tidak tanggung-tanggung aksi ini selain bekerjasama dengan PMI Manado ikut disuport 11 DPC PSI Kota Manado.

Menurut Ketua PSI Manado Stevi Mait, Minggu (8/11/2020) sebagai rangkaian kegiatan peduli sosial dimasa pandemi Covid-19 dan kegiatan kemanusiaan PSI dalam bentuk aksi donor darah.

”Setiap Tetes Darah Anda Sangat Berarti, dan kegiatan akan berlangsung selama 6 hari sejak tanggal 11 November 2020,” ujar Stevi.

Selanjutnya, tambah Stevi yang mengajak untuk semua pendukung PAHAM mau mendonorkan darahnya secara rutin demi kemanusiaan. Menurut dia, disatu sisi peran serta masyarakat sangat penting untuk menambah jumlah stok darah di PMI sebagai salah satu unit transfusi darah resmi dari pemerintah.

”Donor darah adalah kegiatan kemanusiaan mesti kita dukung, karena ketersediaan stok darah sangat membantu mereka yang membutuhkan transfusi darah,” kata Stevi politisi muda vokal ini.

PSI kerja untuk negeri (Foto Istimewa)

Selain itu, jebolan aktivis Akti Korupsi itu menyebutkan bahwa kegiatan donor darah itu dilaksanakan dengan protokol kesehatan Covid-19.

”Kami memastikan bahwa seluruh peserta mengikuti acara dengan protokol kesehatan. Pengukuran suhu, tempat menunggu yang berjarak, pembagian jam donor agar tidak terjadi penumpukan. Selain itu, masker, dan hand sanitizer sudah kamisiapkan,” ujar Stevi juga menambahkan, persyaratan dasar untuk ikut serta dalam kegiatan donor darah yaitu memiliki tubuh sehat secara jasmani.

Hal ini penting mengingat darah pendonor akan masuk ke dalam tubuh seseorang. Untuk diketahui, tentang Partai Solidaritas Indonesia (PSI) adalah, Partai politik yang membawa indentitas DNA: kebajikan dan keragaman, PSI berpijak pada kesadaran, bahwa politik sejatinya adalah hal yang baik. PSI hadir untuk mendekatkan kembali politik kepada kebajikan.

Tak hanya Donor Darah, lanjut Stevi, ada agenda sosial lainnya yg akan dilaksanakan, sebagai bagian dari kegiatan sosial kemanusiaan menyambut HUT PSI ke – 6.

“Bersih-bersih Rumah Ibadah, menanam pohon, dan menjaring aspirasi masyarakat melalui Virtual Zoom adalah bagian dari kesadaran bahwa partai politik penting hadir ditengah Masyarakat. Kegiatan ini berjalan sebagimana agenda Nasional PSI dan akan dijalankan diseluruh Indonesia sosial kemanusiaan menyambut HUT PSI ke – 6,” ucap Stevi.

(*/Amas)

iklan1
iklan1