Rutin Lantik Pengurus, Garuda One GSVL Safari ke Singkil dan Mapanget

Rusli Umar saat menyampaikan edukasi politik di Mapanget (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Tak lama lagi pelaksanaan Pilwako Manado digelar, tim relawan PAHAM (Paula Harley Manado) rupanya makin intens melakukan konsolidasi. Seperti salah satunya yang dilakukan Garuda One GSVL Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu (7/11/2020) menggelar safari di Kecamatan Singkil dan Kecamatan Mapanget.

Tepatnya di Kelurahan Ternate Baru dan Paniki Satu, Paniki Dua, GPI, Garuda One GSVL secara resmi melantik pengurus tingkat Kelurahan. Pelantikan dipimpin langsung Sekretaris Umum Garuda One Sulut, Kefas Sanger. Menurut Kefas saat diwawancarai usai pelantikan, bahwa kegiatan rutin konsolidasi yang dilakukan bertujuan memperkuat struktur Garuda One GSVL di tingkat Kelurahan dan Lingkungan demi mewujudkan target pemenangan politik di Pilwako Manado.

”Puji Tuhan semua proses ini kita laksanakan dengan baik. Pelantikan untuk malam ini di 4 Kelurahan, 2 Kecamatan. Sebelum pelaksanaan Hari H pemilihan Wali Kota Manado, kita memastikan bahwa semua kekuatan dukungan dari Garuda One GSVL untuk PAHAM berjalan dengan baik. Ayo, sama-sama kita memacu semangat berjuangan bersama demi kemenangan Bunda Julyeta Pulina Amelia Runtuwene dan Bang Harley Mangindaan,” ujar Kefas, Sabtu (7/11/2020).

Proses pelantikan Garuda One GSVL Kelurahan Ternate Baru (Foto Suluttoday.com)

Sementara itu, ketika menyampaikan edukasi politik, Rusli Umar selaku Sekretaris Garuda One GSVL Kota Manado mengajak pengurus Garuda One di tingkat Kelurahan agar menjadi corong dalam pencerdasan politik. Disampaikannya pula, agar masyarakat diberi pemahaman yang cukup dalam melawan politik uang, dan politik sentimen SARA (Suku Agama Ras dan Antara golongan). Rusli PAHAM menang telah di Pilwako Manado dengan mengedepankan politik yang santun.

”Tentu Bapak dan Ibu yang tergabung di Garuda One GSVL ini adalah orang-orang terpilih. Kitalah para pemenang, jangan sedikitpun merasa minder, bangun kepercayaan diri dimana kita sedang memperjuangkan kandidat Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado yang memiliki program luar biasa. Program pro rakyat, kemudian jajaran pengurus Garuda One GSVL tingkat Kelurahan harus menjadi garda terdepan dalam pencerdasan politik. Hindari, bahkan kita lawan politik yang berpotensi merusak kerukunan dan toleransi. Jangan menjadi masyarakat yang suaranya dihargai dengan diberi uang maupun diberi beras. Apalagi, politik SARA yang mengancam persatuan masyarakat,” ujar Rusli yang juga Jubir tim Kampanye Daerah untuk PAHAM.

Suasana foto bersama pengurus Garuda One di Mapanget (Foto Suluttoday.com)

Selain itu, Koordinator Kecamatan Mapanget, Salim Solaiman ketika diwawancarai menyampaikan terima kasih kepada Garuda One GSVL Sulut yang. Salim menyampaikan apresiasi pula terhadap rekan-rekannya yang telah berkomitmen memenangkan Paula Harley di Pilwako, 9 Desember 2020. Menurutnya Garuda One GSVL Mapanget siap memenangkan PAHAM di Mapanget.

”Kami tentu menyampaikan terima kasih kepada jajaran pimpinan Garuda One GSVL Sulut, yang telah datang melantik pengurus Kelurahan. Alhamdulillah kegiatan pelantikan berjalan lancar. Saya juga menyampaikan rasa hormat terhadap kawan-kawan di Kelurahan yang menyukseskan acara ini. Pelantikan di semua Kelurahan juga akan kita lakukan. Kami Garuda One GSVL Kecamatan Mapanget menargetkan PAHAM harus dan wajib menang di Mapanget. Mari kita bergerak bersama menangkan figur Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado yang programnya jelas seperti Bunda Paula dan Bang Harley,” tutur Milas, begitu Salim akrab disapa.

(*/Amas)

iklan1
iklan1