Seberang Lautan, Wali Kota Manado Sosialisasi dan Bagikan Bansos

Wali Kota Manado saat berada di Pulau Bunaken (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Selain menggelar sosialisasi terkait Peran kaum perempuan dalam memutus mata rantai Covid-19 di Kelurahan Manado Tua Satu, Senin (9/11/2020), Wali Kota Manado, Dr. GS Vicky Lumentut juga melakukan pembagian Bantuan Sosial (Bansos) Tahap 3 kepada warga terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Manado.

Di hadapan warga Kecamatan Bunaken Kepulauan itu, GSVL begitu Wali Kota Vicky Lumentut akrab disapa mengajak kaum perempuan agar kompak bersama-sama dalam memutus mata rantai penularan Covid-19. Menurut GSVL perhatian serius pemerintah untuk menghindarkan masyarakat Kota Manado dari bahaya laten Covid-19, bukan sekedar main-main. Hal itu telah ditunjukkan dengan membentuk Satgas Covid-19 sampai ke tingkat Kelurahan dan Lingkungan.

Suasana sosialisasi (Foto Istimewa)

”Selamat baku dapa ulang para ibu-ibu di Kelurahan Manado Tua Satu, Kecamatan Bunaken Kepulauan. Semoga kita semua sehat selalu. Dalam sosialisasi kali ini, kami pemerintah Kota Manado sangat mengharapkan partisipasi dan keterlibatan masyarakat, terlebuh para ibu-ibu rumah tangga untuk kita kompak memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Mari kita disiplin menerapkan protokol kesehatan, dengan memakai masker, jaga jarak, menghindari kerumunan, memakai hand sanitaizer. Pemkot Manado sedang gencar-gencar melakukan kegiatan ini, sampai di Kelurahan hingga Lingkungan kita buat Satgas Covid-19,” ujar GSVL, Wali Kota Manado 2 periode ini, Senin (9/11/220).

Penyerahan Bansos tahap 3 di Bunaken (Foto Istimewa)

Selain itu, Wali Kota Manado juga menyerahkan Bansos tahap 3 kepada masyarakat penerima yang terdampak Covid-19. Dalam pesannya, GSVL mengharapkan agar bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi keperluan sehari-hari masyarakat. Tak hanya itu, Wali Kota visioner itu menyampaikan titipan agar masyarakat menjaga kesehatan dan ikut menyukseskan Pemilihan Wali Kota Manado, 9 Desember 2020.

Salam rukun dari warga Bunaken Kepulauan (Foto Istimewa)

”Tentu Bansos yang diberikan ini spesial untuk masyarakat, agar kiranya dapat membantu dalam pemenuhan kebutuhan. Bansos tahap 3 untuk masyarakat terdampak Covid-19 mulai disalurkan pertama kali di Kecamatan Bunaken Kepualaun. Melalui kesempatan ini saya berpesan agar masyarakat menjaga kesehatan sehingga bisa menggunakan hal pilihnya di TPS saat Pilkada Serentak, 9 Desember 2020, bulan depan,” kata GSVL menutup.

(*/Amas)

iklan1
iklan1