Program 10 Ribu Rumah Paula Harley, ‘Meledak’ di Jarod

Faisal Salim ketika memaparkan program rumah PAHAM (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Masyarakat Kota Manado mulai banyak yang mengerti dan paham tentang hadirnya program rumah murah tanpa uang muka seperti yang dicanangkan Prof. Julyeta Paulina Amelia Runtuwene, calon Wali Kota Manado dan Dr. Harley Alfredo Benfica Mangindaan, selaku calon Wakil Wali Kota Manado. Pasalnya, program 10.000 (sepuluh ribu) rumah ini sempat menjadi buah bibir dan diragukan masyarakat, terlebih tim sukses paslon Wali Kota Manado lainnya.

Selasa (10/11/2020), tanpa menunda-nunda waktu, Faisal Salim, SE, selaku relawan 10 ribu rumah PAHAM (Paula Harley Manado) yang juga developer perumahan menggelar dialog di kawasan Jalan roda (Jarod) Kota Manado. Area kuliner yang selalu ramai tiap hari itu, menerima program PAHAM dengan ragam apresiasi dan support. Hal itu terpotret dalam dialog dengan tema NGOPI (Ngobrol properti) yang menghadirkan Faisal Salim selaku narasumber utama.

”Kegiatan ngobrol properti itu bertujuan menyampaikan kepada masyarakat, khususnya khalak ramai di Jarod tentang hadirnya program perumahan 10 ribu rumah dari Paslon Paula Harley. Tidak main-main, Prof. Julyeta Paulina Amelia Runtuwene dan Bang Dr. Harley Alfredo Benfica Mangindaan memiliki komitmen keberpihakan kepada masyarakat yang jelas. Program ini, bukan program kaleng-kaleng, bukan program fiktif, tapi dapat dilaksanakan,” ujar Bang Thoyib sapaan akrab Faisal.

H. Sultan Udin Musa, SH ketika mengapresiasi program PAHAM (Foto Suluttoday.com)

Lebih lanjut sebelum sesi diskusi, Bang Thoyib memberikan uraian soal rencana dibuatkannya Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang mengurus terkait perumahan. Kemudian, dari postur Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Manado, cukup rasional kurang lebih 4% dialokasikan untuk membangun rumah demi kepentingan masyarakat. Bang Thoyib menyebut program PAHAM merupakan program yang tidak tanggung-tanggung.

”Kita juga mendapati kabar gembira bahwa PAHAM atau Paula Harley for Manado akan berencana membangun BUMD yang mengurusi terkait perumahan. Hal-hal teknis lainnya bisa ditanyakan, dan kita kembangkan dalam diskusi. Yang pastinya program 10 ribu rumah untuk masyarakat Kota Manado akan kita buat bertahap tiap tahunnya, dan lokasinya ada. Ada sertifikat hak guna bangunan, tak perlu ragu karena saya sudah melakukan hal ini,” kata Bang Thoyib.

Dalam kesempatan tersebut, Sultan Udin Musa, SH politisi senior yang juga mantan Ketua Komisi A DPRD Kota Manado menyampaikan apresiasinya terhadap program tersebut. Menurut Barol begitu Haji Udin akrab disapa, dari aspek hukum program yang direncanakan itu sangat wajar dan dapat terlaksana. Itu sebabnya, Barol menyampaikan beberapa buah pikirannya untuk mendukung program tersebut.

Gilang Ramadan Hiola selaku moderator (Foto Suluttoday.com).jpg

Dalam sosialisasi yang dipandu Gilang Ramadan Hiola selaku moderator itu, Sonny Paloa, salah satu pendukung Mor-HJP, Paslon calon Wali Kota Manado mengaku bahwa program perumahan PAHAM sangat tepat dan jelas. Sonny menilai apa yang digagas tersebut sebagai wujud kepedulian, perhatian calon PAHAM kepada masyarakat Kota Manado.

”Ini program jelas dan tepat. Program PAHAM tidak perlu diragukan lagi. Apalagi, berkaitan dengan program 10 ribu rumah, saya menyampaikan bahwa inilah calon Wali Kota Manado yang berkomitmen dan peduli pada masyarakat,” tutur Sonny.

(*/Amas)

iklan1
iklan1