Richard Sualang Titipkan Pesan Terkait Integritas dan Keteladanan Pemimpin

dr. Richard Sualang ketika menyampaikan closing statement (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Calon Wakil Wali Kota Manado, Nomor Urut 1, dr. Richard Sualang dalam penghujung debat calon Wakil Wali Kota Manado, Selasa (10/11/2020) bertempat di Swissbel-Hotel Manado, menyampaikan closing statement yang begitu berkesan. Menurut Richard putra dari mendiang Freddy Sualang itu yang penting dilakukan pemimpin hari ini ialah mengajarkan integritas yang baik kepada masyarakat.

”Tentu kompetisi politik sejauh masih sesuai dengan ketentuan demokrasi, maka mari sama-sama kita kawal. Bagi kami yang penting dari sebuah proses seleksi kepemimpinan di Pilwako Manado ini tak lain adalah melakukan proses politik yang mengedepankan integritas. Masyarakat harus diajarkan tentang pentingnya integritas itu ditegakkan,” ujar Richard, yang juga Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) itu.

Tak hanya itu, politisi yang pernah menjadi Anggota DPRD Kota Manado dan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ini mengingatkan pula bahwa keteladanan kepemimpinan menjadi hal utama. Itu sebabnya, Richard menyampaikan sinyal terkait hajatan demokrasi tidak harus memutuskan silaturahmi dan kebersamaan yang dibangun warga Kota Manado selama ini.

”Kita harus menjaga bersama kerukunan. Sebab kontestasi demokrasi jangan menggilas kebersamaan dan toleransi yang terbangun selama ini. Selanjutnya, pemimpin itu perlu mewariskan tentang keteladanan. Tidak sekedar menyampaikan ucapan dan kata-kata, lebih dari itu ialah kita berbuat mewujudkan semua itu,” ujar Richard tegas.

(*/Amas)

iklan1
iklan1