Tampil Elegan, Harley Mangindaan Ajak Richard, Syarif dan Hanny Hindari Politik SARA

Dr. Harley Alfredo Benfica Mangindaan saat tampil dalam debat (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Debat kandidat perdana yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado, Selasa (10/11/2020) berlangsung hangat. Agenda debat yang menampilkan calon Wali Wali Kota Manado, itu menjadi panggung bagi para kandidat untuk menarik simpati masyarakat tentunya. Di tengah berlangsungnya debat, Dr. Harley Alfredo Benfica Mangindaan, calon Wakil Wali Kota Manado Nomor Urut 4 itu mengingatkan tentang politik yang menyanggah harmonisasi sosial dan kerukunan.

Menurut Harley Mangindaan, yang merupakan calon Wakil Wali Kota dari Prof. Julyeta Paulina Amelia Runtuwene itu bahwa kepemimpinan pemerintah Kota Manado kedepan harus melanjutkan kebaikan, dan karya prestisius yang ditinggalkan Wali Kota Manado saat ini, Dr. GS Vicky Lumentut yakni Manado sebagai Kota Rukun. Dimana Manado menerima penghargaan Kota Paling Toleran. Dalam kesempatan debat di Swissbel-Hotel Manado, Harley memberikan kiat agar para kandidat paslon Wali Kota Manado lainnya menghindari politik Suku Agama Ras dan Antar golongan (SARA).

”Saya sudah punya pengalaman soal menjaga kerukunan. Itu sebabnya, mari kita hindari politik bernuansa SARA yang berpotensi merusak kerukunan kita di Kota Manado. Jangan membenturkan, atau melahirkan isu-isu SARA yang membuat keutuhan masyarakat menjadi tercerabut. Kita harus melanjutkan prestasi kebaikan dari pemerintahan sebelumnya,” kata Harley, mantan Wakil Wali Kota Manado yang ikut membagikan trik menghindari kampanye berbasis SARA.

Empat kandidat Wakil Wali Kota Manado (Foto Suluttoday.com)

Politisi yang juga anak dari E.E. Mangindaan, pencetus semboyan ‘Torang Samua Basudara’ itu terlihat tampil elegan. Santai, tapi berkualitas pernayataan dan jawaban-jawaban yang dilontarkannya. Harley Mangindaan, sepertinya memberi pesan kepada halayak bahwa berpolitik harus dengan riang gembira. Kemudian, mengedepankan dan menjaga kemajemukan di tengah masyarakat merupakan tanggung jawab penting yang harus diwujudkan pemimpin Kota Manado kedepannya. Hal itu, dipaparkannyan melalui visi Manado Kota Rukun dan Cerdas.

Untuk diketahui yang hadir dalam debat tersebut, calon Wakil Wali Kota Manado diantaranya, dr. Richard Sualang, Syarifudin, ST, Hanny Pajouw, dan Dr. Harley Alfredo Benfica Mangindaan.

(*/Amas)

iklan1
iklan1