Terima Bansos Besok, Ribuan Lansia Malam Ini Tidur Nyenyak

Jadwal penyaluran Bansos Lansia (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Kecurigaan segelintir masyarakat, terlebih politisi yang berkoar-koar soal bantuan sosial Dana Lansia (Lanjut usia) yang katanya tak akan mampu dibayarkan pemerintah Kota Manado, akhirnya sirna. Keraguan bahkan, terdengar dalam pembicaraan rumah kopi di Manado. Hal itu dibuktikan Wali Kota Manado, Dr. GS Vicky Lumentut dengan membayarkan bantuan Lansia kepada para penerima.

Berikut jadwal untuk Rabu (11/11/2020) besok hari. Untuk kegiatan malam ini, kurang lebih 1.794 Lansia yang akan mendapatkan giliran menerima bantuan Lansia berupa uang tunai besok, bisa tidur nyeyak malam ini. Sesuai jawal yang ditetapkan pemerintah Kota Manado, bantuan akan disalurkan melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI) dimulai pukul 09.00 s/d 16.00 WITA.

Informasi resmi juga disampaikan Kepala Pusat Komunikasi dan Informatika pemerintah Kota Manado, Franky Mocodompis, S.Sos, Selasa (10/11/2020) seperti diwawancarai Suluttoday.com di salah satu warung kopi di area Kecamatan Sario Kota Manado. Kata Angky, begitu Mocodompis akrab disapa, Pemkot Manado akan menyalurkan Bansos bagi lansia yang berjumlah terdapat 1794 lansia yang menyebar di 10 Kecamatan atau 18 Kelurahan akan menerima bansos yang berpusat di Kelurahan masing-masing pada, Rabu (11/11/2020).

”Seluruh Lansia di Kota Manado yang telah terdaftar akan kita berikan bantuan Lansia. Pak Wali Kota Manado, Dr. GS Vicky Lumentut begitu peduli kepada nasib dan kebutuhan para Lansia. Rabu (11/11/2020) besok, proses penyaluran diperkirakan berjalan lancar. Para lansia wajib membawa identitas diri berupa KTP atau Kartu Keluarga (KK) dan Fotocopy KTP atau KK,” tutur Angky.

(*/Amas)

iklan1
iklan1